Iklan
Iklan

Komika Hafal 15 Juz Al-Qur’an Ditangkap karena Hina Islam

- Advertisement -
Siti Nuramira Abdullah merupakan seorang komika yang cukup dikenal di Malaysia diduga telah  menistakan agama Islam. Dia berani melepas hijab di hadapan orang banyak demi lawakan untuk mengundang tawa.

Komika ini akhirnya harus berurusan dengan hukum. Perempuan berusia 26 tahun itu disangka menghina Islam dan kini ditangkap polisi.

Nama Nuramira belum lama ini cukup viral. Sebuah video memperlihatkan  Nuramira tampil mengenakan jilbab di komedi tunggal itu.

Namun, menjelang akhir lawakan, dia melepas jilbab dan baju yang membungkus tubuhnya. Sampai Siti hanya mengenakan blus pendek dan rok mini.

Pada 9 Juli lalu, Polisi Diraja Malaysia menahan wanita yang mengaku hafal 15 juz Al-Qur’an itu.

Wakil Menteri Agama Malaysia Datuk Ahmad Marzuk Shaary menyatakan Siti Nuramira Abdullah akan diadili di Pengadilan Syariah Kuala Lumpur.

“Pemerintah tidak akan berkompromi dengan tindak tanduk yang menghina agama maupun mengancam keharmonisan dan persatuan masyarakat,” ujar Marzuk, dikutip dari Sinar Harian edisi Kamis (14/7).

Komika ini dijerat dengan Pasal 289A Undang-Undang Pidana karena disangka menyebabkan disharmoni, perpecahan, permusuhan, dan kebencian atas dasar agama.

Ancaman hukumannya ialah penjara paling lama lima tahun. Sehari sebelumnya atau Rabu (13/7), Nuramira mengaku tak bersalah atas tuduhan menghina Islam.

Menurut dia, video berdurasi 54 detik itu direkam di restoran bernama Crackhouse Comedy Club di Taman Tun Dr Ismail pada 4 Juni 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA