Iklan
Iklan

KSP Menjamin Masyarakat Yang Melaporkan Masalah Kepada Pemerintah Tidak Ditangkap

- Advertisement -
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, menegaskan agar masyarakat tidak ragu melaporkan masalah kepada pemerintah. Ia memastikan, mereka yang membuat laporan tidak akan ditangkap.

Moeldoko menyampaikan hal tersebut dalam acara KSP Mendengar yang disiarkan virtual, Kamis (11/2/2021). Moeldoko bersama sejumlah Deputi KSP menjawab berbagai persoalan yang disampaikan warga di berbagai daerah.

“Yang kita lakukan sekarang ini betul-betul spontan. Jadi kita tidak ada persiapan yang matang, ini perintah saya kepada para deputi juga segera dilakukan sehingga ini juga betul-betul murni jawaban-jawaban tadi tidak disiapkan khusus, ndak. Karena kenapa kita bisa jawab? karena tugas keseharian yang memang melakukan situasi seperti itu, sehingga cukup bisa ditangani semuanya dengan baik,” ujar Moeldoko.

Dia kemudian menjelaskan bahwa lembaga ini bekerja sama dengan sejumlah kementerian telah membuat situs lapor.go.id. Situs ini dibuat sebagai mekanisme untuk menampung keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Deputi II Abetnego Tarigan lalu menjelaskan secara rinci mengenai mekanisme pelaporan di situs lapor.go.id. Masyarakat di berbagai daerah kini bisa menyampaikan masalah tanpa harus pergi langsung ke Jakarta dengan mengoptimalkan sistem tersebut.

Moeldoko kemudian menutup kegiatan KSP Mendengar. Di bagian akhir pernyataannya, Moeldoko menjamin bahwa masyarakat yang melaporkan masalah tidak akan ditangkap.

“Bapak ibu sekalian, melalui acara seperti ini kita bisa bertatap langsung, saling menyapa, saling mendengarkan, saling menyampaikan berbagai persoalan dan saya berharap ini nanti akan kita kembangkan terus ke depan. Saya pastikan ya kalau anda lapor tidak akan kita tangkap. Jadi jangan ragu-ragu. Silakan gunakan sarana itu dengan sebaik-baiknya,” pungkas Moeldoko.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA