Iklan
Iklan

Luhut Perintahkan Pandawa Lima Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

- Advertisement -

Ketua Umum Pandawa Lima, Letnan Jenderal (Purn) Eko Wiratmoko, mengatakan Luhut Binsar Pandjaitan memerintahkan kepada relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024.

Eko meminta seluruh relawan Pandawa Lima menyatukan barisan agar perintah dari Luhut tersebut bisa tercapai. “Instruksi beliau kami menang satu putaran,” ujar Eko, 25 Januari 2024.

Pandawa Lima merupakan organisasi relawan binaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Timnya berisi sejumlah purnawirawan TNI dari Cakra 19, organisasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 yang diketuai oleh mantan Menteri Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Andi kini menjadi deputi politik 5.0 tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Eko mengatakan timnya melakukan berbagai upaya supaya bisa menang satu putaran. Salah satunya dengan “membuntuti” kampanye dari rivalnya, Anies-Muhaimin. Dia mengakui dalam survei posisi Anies-Muhaimin ada di urutan kedua setelah Prabowo-Gibran.

“Lapangan aman, cuma ada beberapa daerah yang masih berat ke 01,” ujarnya dikutip dari Tempo.

Eko menuturkan timnya masuk ke sejumlah wilayah yang dikuasai oleh pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Daerah yang dimaksud Eko di antaranya di Sumatera, Aceh, dan sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Di wilayah tersebut, Pandawa Lima menggelar berbagai kegiatan untuk menarik hati pemilih seperti mengadakan doa bersama atau pengajian di pesantren-pesantren. “Kami mau bikin doa bersama atau pengajian di tempatnya Anies,” ujar Eko.

Selain menyasar kalangan pesantren, Eko mengatakan timnya juga telah menyasar anak muda hingga ibu-ibu. Untuk menggaet anak muda, Pandawa Lima juga akan menggelar festival wibu.

“Sekjen saya kan dari kalangan pemuda. Jadi kami di sini beragam,” ujarnya.

Adapun menurut Eko, suara dari Ganjar Pranowo-Mahfud Md di berbagai wilayah kini sulit terkerek. Suara dari pasangan nomor urut tiga itu berada di posisi buncit. “03 enggak bisa ngangkat. Sumatera kan 01 dan 02, 03 enggak ada suaranya,” ujar Eko.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA