Beranda HUKUM Mahasiswa Gelar Aksi Demo Agar Baim Wong Segera Ditangkap, Polisi Buka Suara

Mahasiswa Gelar Aksi Demo Agar Baim Wong Segera Ditangkap, Polisi Buka Suara

Baim Wong
Instagram/baimwong
Kasus prank KDRT yang menyeret nama aktor Baim Wong dan sang istri, Paula Verhoeven ternyata masih berlanjut. Pada hari ini, Rabu (30/11), segerombol mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Hukum Indonesia menggelar aksi demo di Polres Metro Jakarta Selatan meminta Baim Wong segera ditangkap.

Aksi demo ini ada kaitannya dengan kasus prank KDRT yang dilakukan Baim Wong dan Paula pada awal Oktober 2022 lalu. Segerombolan mahasiswa itu berkumpul di depan kantor polisi sekitar pukul 15.28 WIB dengan membawa spanduk bertuliskan “Tangkap dan Adili Baim Wong!!!”. Mereka mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini agar tidak terulang kembali.

“Kami mendesak pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan untuk kembali memeriksan Baim Wong soal kasus laporan palsu,” ucap salah satu perwakilan mahasiswa.

Sementara itu, aksi demo yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa ini ditanggapi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy. Ia mengatakan akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Karena memang sampai saat ini kasus prank KDRT tersebut masih berlanjut.

“Penanganan perkara laporan palsu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 220 KUHP dengan terlapor BW, proses penangan perkara masih berjalan,” terang Kompol Irwandhy.

Ia pun menerangkan bahwa pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi yang terlibat dalam kasus tersebut. Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara kasus tersebut agar segera menemukan titik terangnya.

“Sampai saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada kaitannya dengan peristiwa tersebut, juga meminta keterangan dari saksi ahli,” sambungnya. “Dan dalam waktu dekat kami juga akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status penanganan perkara.”

BACA JUGA  Seorang Wanita di Jambi Dibunuh Secara Keji, Mulutnya Disumpal Pakai Celana Dalam

Sementara itu pada unggahan terbaru Baim Wong di Instagram, netizen juga menyinggung soal aksi demo yang dilakukan para mahasiswa tersebut. “Kak Baim bru liat infotaiment katanya ada yg mau demo ke kak Baim mahasiswa? Apa bener,” tanya netter. “Kak Baim udh nonton berita belum? Katanya didemo tuh,” ucap lainnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakHyuna Umumkan Putus Dari DAWN Setelah Bertunangan Pada Februari 2022
Artikulli tjetërLyodra Muncul di MAMA 2022, Penggemar Kaget Sekaligus Bangga