Beranda POLITIK Mahfud MD Klaim Tindakan Polisi di Desa Wadas Sesuai Prosedur

Mahfud MD Klaim Tindakan Polisi di Desa Wadas Sesuai Prosedur

Mahfud MD
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebut, tindakan aparat polisi terhadap warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah sudah sesuai dengan prosedur.

Mahfud MD menyebut, tindakan  yang dilakukan polisi bertujuan untuk menjamin keamanan masyarakat.

“Polisi sudah bertindak sesuai prosedur untuk menjamin keamanan masyarakat,” kata Mahfud MD lewat pesan singkat, dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (9/2).

Mahfud mengatakan, tidak ada tindak kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Bahkan menurutnya, aparat kepolisian juga tidak melakukan penembakan sama sekali.

Mahfud pun menegaskan, tindakan yang ditempuh polisi terhadap warga Desa Wadas bertujuan agar masyarakat tidak terjebak dalam konflik horizontal dan terprovokasi.

“Polisi sudah bertindak atas permintaan untuk pengawalan dan menjaga masyarakat agar tidak terjebak konflik horizontal dan terprovokasi antar sesama masyarakat,”katanya.

Sebagai informasi, warga Wadas saat ini tengah melakukan penolakan terhadap penambangan batu andesit untuk proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener sejak 2016.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakIndahkus Penyanyi Asal Bandung Lepas Single “24 Hours”
Artikulli tjetërFahri Hamzah Respons Kabar Tindakan Represif Aparat di Desa Wadas