Iklan
Iklan

Mahfud MD Resmi Diumumkan oleh PDIP Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

- Advertisement -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

“Calon Wakil Presiden yang dipilih oleh PDIP adalah Bapak Prof Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDI-P, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, dikutip dari YouTube PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023).

Setelah Megawati mengumumkan hal tersebut, Ganjar dan Mahfud MD kemudian hadir di tengah-tengah para kader hingga relawan.

Megawati pun merasa tidak asing dengan Mahfud MD karena Mahfud MD sudah pernah menjadi Ketua Anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing, karena beliau pernah menjadi Ketua Anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi, saya bisa sangat mengerti cara berpikir dan jalan pikirannya,” jelas Megawati.

Setelah pengumuman cawapres, Ganjar disebutkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama pendaftaran capres cawapres dibuka.

Pendaftaran Ganjar tersebut dilakukan setelah pendaftaran capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada pukul 08.00 WIB.

KPU pun sudah menerima surat pemberitahuan resmi dari gabungan partai politik peserta pemilu yang mengusung Ganjar.

“Iya benar, sudah diterima. (Mendaftar) Kamis 19 Oktober, jam 11,” ujar Idham saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2023).

Seperti diketahui, pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2024 telah disepakati bakal dibuka dari 19-25 Oktober 2023.

Kesepakatan ini diketok lewat hasil rapat Komisi II DPR RI dengan Kemendagri, KPU, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pendaftaran capres cawapres akan dibuka pada 19 Oktober dan ditutup pada 25 Oktober 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan jadwal waktu pendaftaran untuk tanggal 19-24 Oktober akan dibuka pada jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB.

Sedangkan untuk hari terakhir atau 25 Oktober 2024, pendaftaran pasangan capres-cawapres akan ditutup oleh KPU lebih malam pada pukul 23.59 WIB.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA