Beranda INFO SEHAT Makanan Berbahaya Bagi Penderita Jantung

Makanan Berbahaya Bagi Penderita Jantung

Penderita
Hingga kini, penderita penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit yang ditakutkan banyak orang di dunia. Orang yang memiliki penyakit jantung memiliki sejumlah aturan khususnya terhadap makanan yang dikonsumsinya.

Penyakit jantung bisa terjadi pada siapa saja dan bisa menyebabkan gangguan bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, pasien penyakit jantung, sebaiknya menaati aturan dari dokter, seperti menjaga pola hidup yang salah satunya menjaga makan.

Berikut ini adalah makanan yang dilarang oleh penderita penyakit jantung:

Bakso

Bakso adalah salah satu daging olahan yang punya banyak penggemar, namun untuk mereka penderita jantung sangat dilarang memakan bakso.

Karena, daging olahan mengandung tinggi garam, kalori, dan lemak jenuh yang bisa menyebabkan serangan jantung.

Kue

Meski enggak semua jenis kue dilarang bagi penderita jantung, namun kue kukis dan muffin menjadi salah satu kue yang dilarang.

Kukis dan muffin mengandung gula, lemak jenuh, dan lemak trans yang tinggi.

Soda

Enggak hanya makanan, soda juga memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, kandungan gula ini bisa berbahaya karena dapat memicu kegemukan pada pasien penyakit jantung, Kids.

Keju

Makanan yang dilarang penderita penyakit jantung berikutnya adalah keju.

Keju merupakan olahan yang penuh dengan lemak, hal ini membuat pasien penyakit jantung enggak boleh mengkonsumsi keju karena bisa membahayakan kesehatan jantung.

Gorengan

Kandungan lemak dalam gorengan sangat tinggi karena minyak yang digunakan, minyak inilah yang berbahaya bagi kesehatan jantung, Kids.

Pizza

Makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling dilarang bagi penderita jantung karena pizza mengandung sodium, lemak, dan kalori yang tinggi.

Tentu saja hal ini akan berbahaya bagi kesehatan jantung.

Mie Instan

Bagi penderita jantung, kelezatan mie instan enggak cocok untuk mereka.

BACA JUGA  Apabila Jadi Korban Pelecehan Seksual, Jangan Diam Inilah Cara Menghadapinya

Hal ini karena beberapa kandungan mi bisa berbahaya untuk jantung, seperti lemak dan beban glikemik.

Kentang Goreng

Meski terbuat dari kentang, nyatanya kentang goreng menjadi salah satu makanan yang pantang  dimakan oleh pasien penyakit jantung.

Kentang goreng mengandung banyak garam dan lemak dari minyak.

Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan kalau seseorang yang makan kentang goreng dua sampai tiga kali dalam seminggu akan mudah terkena serangan jantung.

Mie Telur

Makanan yang dilarang penderita penyakit jantung, karena mie telur bisa diolah dengan tambahan bahan mengandung kolesterol tinggi yang bisa berbahaya bagi jantung.

Nah, itu dia beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita penyakit jantung, dan kita yang sehat sebaiknya juga menghindari mengkonsumsi makanan ini berlebihan, ya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBacok Pencuri Kakek Kasminto Jadi Tersangka di Polres Demak
Artikel berikutnyaDirektur TV Swasta Ditangkap Polisi Diduga Sebarkan Berita Hoaks