Iklan
Iklan

Maluku Diguncang Gempa Berkekuatan 5.6 Magnitudo

- Advertisement -
Maluku diguncang gempa berkekuatan 5.6 magnitudo. Gempa yang mengguncang kawasan Indonesia Timur ini terjadi, pada Selasa (22/11) malam sekitar pukul 23.24 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memberikan data lengkap terkait gempa yang berpusat pada 5.54 LS- 131.02 BT atau 190 km barat laut Maluku Tenggara pada kedalaman 63 kilometer.

Gempa tersebut dirasakan pada skala MMI III di Saumlaki dan skala II di Banda. Bencana gempa ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Maluku dalam sepekan.

Pada Kamis (17/11), gempa dengan kekuatan magnitudo 5 terjadi di dekat Kepulauan Aru, Maluku, sekitar pukul 22.41 WIB. Gempa bumi tersebut diperkirakan berpusat sekitar 81 kilometer Barat Laut Kepulauan Aru.

Sedangkan titik koordinat gempa bumi itu terletak di 5.05 Lintang Selatan – 134.06 Bujur Timur. Kemudian, episentrum gempa memiliki kedalaman sekitar 31 kilometer.

BMKG menyebutkan gempa magnitudo 5 itu tidak berpotensi tsunami. BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai gempa bumi susulan yang berpotensi terjadi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA