Beranda OLAHRAGA Mario Suryo Aji Catat Waktu Tercepat di FP2 Moto3 Portugal

Mario Suryo Aji Catat Waktu Tercepat di FP2 Moto3 Portugal

Mario Suryo Aji
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji akhirenya mendapatkan hasil terbaik di Free Practice kedua (FP2) Moto3 di Portugal. Rider Honda itu sukses menjadi yang tercepat di FP2 seri balapan GP Portugal di Sirkuit Portimao atau Algarve International Circuit.

Mario Suryo Aji dengan nomor 64 di motornya itu berhasil mencatatkan waktu 2:02.491. Kecepatan itu berhasil mengalahkan pembalap asal Brazil, Diogo Moreira yang mengekor tepat di belakangnya.

Sedangkan, Rider KTM itu sukses menempati urutan kedua dari FP2 dengan catatan waktu 2:02.544. Kemudian di urutan ketiga ada rider asal Italia, Riccardo Rossi yang mencatatkan waktu 2:02.566.

Meski turun pada lintasan basah di Portimao, tapi bukan suatu hambatan bagi seorang Mario Suryo Aji. Sehingga dengan kelihaiannya berkendara di trek basah, dapat mengantarkannya menjadi yang tercepat di FP2.

Meski berhasil mendapat capaian apik di FP2, Mario nampaknya tidak bisa lengah. Karena di agenda selanjutnya masih ada FP3, babak kualifikasi, hingga race day yang sudah menantinya.

Namun, hasil manis di FP2 ini diharapkan jadi pemantik dari seorang Mario Suryo Aji agar dapat tampil maksimal hingga race day. Apabila dilihat dari klasemen sementara, Mario Aji baru meraup dua poin selama empat seri balapan. Dengan perolehan poin itu, Mario Aji berada di urutan 23 klasemen.

Dengan keluar sebagai pembalap tercepat di FP2 GP Portimao, besar harapan Mario Aji dapat mempertahankan konsistensi performanya. Khususnya pada gelaran GP di tanah kelahiran Cristiano Ronaldo.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSuzuki All-New XL6 2022 Dibanderol Rp 212 Jutaan
Artikulli tjetërKasus Ujang Sarjana Versi Kapolresta Bogor, Polisi Membantah Ada Kriminalisasi