Iklan
Iklan

Melihat Lebih Dekat Aprilia SR GT Replica 200 di Indonesia

Mengusung keunggulan desain dan tampilan layaknya kendaraan balap Aprilia Racing Team di MotoGP 2023, Aprilia SR-GT 200 Replica siap membawa pengalaman berkendara yang lincah, responsif, nyaman dengan tampilan lebih sporty dan berbeda di tengah lalu lintas perkotaan

- Advertisement -

Peluncuran perdana Aprilia SR GT Replica 200 di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu, berhasil menjaring animo para pencinta kendaraan otomotif dan balap di Tanah Air. Fakta tersebut mendorong PT Piaggio Indonesia untuk segera mengenalkan lebih jauh tentang rangkaian spesifikasi unggul, yang menjadikan skuter urban adventure baru ini pilihan nyaman untuk berkendara di perkotaan, namun tetap memiliki tampilan sporty khas Aprilia.

Adapun sematan kata ‘replica’ pada penamaan Aprilia SR GT Replica 200 menggambarkan bahwa rancangannya terinspirasi oleh Aprilia RS-GP 2023 sebagai kendaraan resmi dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales, pada musim balap MotoGP tahun 2023.

“Aprilia SR GT Replica 200 hadir sebagai amplifikasi nyata atas semangat Designed for racers, built for riders pada setiap produk Aprilia, yang dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia yang melegenda. Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 juga relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa harus repot mengendarai motor sport untuk merasakan sensasi balap khas Aprilia,” ungkap Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Livery dan warna khas Aprilia Racing Team bikin mobilitas harian makin seru

Aprilia SR GT Replica 200
Dirancang sebagai skuter urban adventure, Aprilia SR GT Replica 200 tak hanya nyaman untuk dikendarai sendiri atau berboncengan, namun juga mampu membawa kesan premium berkat karakternya yang sangat sporty.

Secara tampilan, Aprilia SR GT Replica 200 benar-benar menampilkan nuansa balap yang khas melalui perpaduan warna dasar hitam matte yang kuat dan grafis merah ungu, persis seperti yang disematkan pada livery motor balap andalan Aprilia Racing Factory Team di musim balap MotoGP 2023, Aprilia RS-GP 2023.

Logo Aprilia disematkan secara diagonal di bagian tengah body skuter, menjadikannya seperti motor balap yang siap menaklukan berbagai tantangan mobilitas di ‘sirkuit perkotaan’.

Karakter motor balap khas Italia ditampilkan melalui pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna khas bendera Italia yakni merah, putih, dan hijau. Selain itu, momen unveiling yang dilakukan Maverick Vinales, salah satu pembalap Aprilia Racing Factory Team membuat Aprilia SR GT Replica 200 semakin dekat dengan kendaraan balap RS-GP 2023 yang sesungguhnya.

Tampilan skuter urban adventure sporty dari Aprilia juga didukung dengan dua stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Viñales #12 yang diberikan untuk setiap pembelian unit Aprilia SR GT Replica 200, yang dapat digunakan agar semakin serupa dengan pembalap Aprilia Racing Factory Team pilihan.

Aprilia SR GT Replica 200

Perubahan nyata yang terlihat pada Aprilia SR GT Replica 200 terdapat pada pilihan penggunaan yang membalut velg hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheel atau racing. Selain itu, pada bagian belakang kendaraan, terdapat pula double hydraulic shock absorber yang bisa disesuaikan tingkatannya dengan tampilan desain baru yang membuat Aprilia SR GT 200 tampil lebih sporty dan semakin nyaman digunakan.

Skuter urban adventure untuk taklukan jalanan kota

Aprilia SR GT Replica 200 dirancang untuk membuat pengendaranya nyaman berkendara di lalu lintas perkotaan yang padat, sekaligus bisa menghadapi berbagai medan jalanan, termasuk untuk perjalanan jarak jauh.

Aprilia SR-GT Replica 200 turut dilengkapi oleh beberapa fitur yang memberikan riding experience yang tak terlupakan adalah:

  • Tenaga maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm
  • Roda depan dengan diameter 14″ berbalut ban tubeless 110/80
  • Roda belakang dengan diameter 14″ berbalut ban tubeless 130/70
  • Jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 1.350 mm

Selain itu, terdapat juga sejumlah fitur lain yang bisa membuat pengalaman riding pengguna jadi semakin mengesankan, yaitu:

  • Long-travel suspension atau suspensi pada kedua bannya menggunakan jenis teleskopik 120 mm untuk bagian depan, serta suspensi ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload hingga lima tingkatan untuk bagian belakang, menjadikan Aprilia RS-GT 200 Replica nyaman dan stabil dikendarai di berbagai kondisi jalan.
  • Taller high off the ground dengan tinggi jok 799 mm yang didukung stabilitas terdepan pada desain kaki-kakinya memberikan kemudahan pengendara untuk menghadapi segala rintangan di jalanan kota, termasuk melancarkan manuver saat melewati jalan bergelombang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Aprilia SR-GT Replica 200, merchandise asli Aprilia serta penawaran eksklusif terbatas senilai hingga Rp15 juta, kunjungi pameran Motoplex 4 Brands yang digelar di Main Atrium, Pondok Indah Mall 2 pada periode 20-26 November 2023 atau jaringan dealer Motoplex 4B terdekat di 13 lokasi di seluruh Indonesia.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Informasi lain terkait produk hingga layanan Piaggio Group melalui situs resmi PiaggioVespaAprilia dan Moto Guzzi serta akun media sosial resmi dari setiap brand

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA