Iklan
Iklan

Mengejutkan! Basuki Hadimuljono Jadi Kandidat Terkuat Bacawapres Ganjar Pranowo

- Advertisement -

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari pengamat Politik Hendri Satrio. Dia menyebut nama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kini menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo

Munculnya nama Basuki Hadimuljono menurut Hendri Satrio bahwa pemilihan sosok bacawapres Ganjar saat ini sudah masuk tahap finalisasi.

Kata Hendri, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soakarnoputri sudah setuju dengan nama yang disodorkan.

Sosok Basuki Hadimuljono, menurut Hendri Satrio, juga disukai oleh Presiden Joko Widodo lantaran berperan besar dalam hasil survei kepusaan publik terhadap kinerja Jokowi

“Cawapres Ganjar nampaknya hampir Final, disetujui Bu Mega, disukai Pak Jokowi dan diamini banyak lembaga Survei sebagai tokoh penyebab kepuasan publik Pak Jokowi tinggi meroket,” tulis Hendri Satrio melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (26/9/2023)

Sosok Basuki Hadimuljono belakangan mulai mencuat ke publik.

Sementara itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah diputuskan dan tinggal menunggu momentum tepat untuk diumumkan

Pengumuman akan disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto dikutip di akun X resmi milik DPP PDI-P@PDI_Perjuangan, Senin (25/9/2023).

Hasto juga mengatakan bahwa sosok bakal cawapres Ganjar itu sudah melalui berbagai masukan dari para ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar.

PDIP Yakin Ganjar Pranowo Menang Satu Putaran

Hasto Kristiyanto meyakini bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” ucap Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Sebelumnya, PDIP menegaskan partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang semakin solid. Solidnya PDIP seusai terbentuknya Tim Pemenangan Nasional (TPN).

“Lho kami enggak ada yang pecah, kami solid,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (5/9/2023).

Dia melanjutkan, meskipun sudah ada pihak yang ingin melakukan politik adu domba atau devide et impera, partai politik pendukung Ganjar Pranowo tetap bersatu.

“Ada pihak-pihak yang mencoba menerapkan politik devide et impera, tapi kami tetap solid, optimis, dan terus bergerak,” jelas dia.

Ia menegaskan bahwa masa sekarang sudah mendekati kontestasi pemilu 2024 mendatang. Oleh sebab itu, pertarungan antar calon presiden semakin terbuka.

“Karena pertarungan di dalam pemilu presiden itu akan sangat ditentukan bagaimana karakter pemimpin, rekam jejak pemimpin”

“kinerja dari pemimpin tersebut dan desain bagi masa depan, dan Pak Ganjar Pranowo itu sudah lengkap, sudah komplit,” ucap dia.

Jelang penetapan Capres-Cawapres dalam Pilpres 2024, partai koalisi pengusung Ganjar Pranowo akan melakukan pertemuan tertutup.

Mereka adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso.

Keempatnya diketahui akan membahas bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA