Iklan
Iklan

Mengharukan! Wanita Berhijab di Manado Belikan Al-Kitab untuk Seorang Nenek Kristiani

- Advertisement -
Kisah yang cukup mengharukan datang dari seorang wanita berhijab, Linda Raihana Ibrahim, di Manado, Sulawesi Utara. Linda membelikan seorang nenek kristiani sebuah Al-Kitab.  

Nenek yang Bernama Oma Since Pankey ini merupakan penghuni Panti Wedha Ranomuut di Manado. Kisah yang cukup mengharukan ini kini menjadi perbincangan warganet usai viral di media sosial.

Namun, Wanita berhijab ini mengatakan bahwa pembelian Al-Kitab sebelumnya tidak direncanakan. Awalnya, ia tengah mengunjungi Panti Werdha Ranomuut untuk survei calon penerima bantuan atau donasi.

“Kebetulan saat saya datang di Panti Werdha, oma duduk di pojokan, kebetulan datang masuk dan agak unik oma duduk berhadapan dengan kursi yang sebelumnya saya nggak lihat, dia duduk yang ada buku. Bukan dipanaskan yah. Tapi di dalam ruangan tengah itu gentengnya pakai yang transparan sehingga ada cahaya panas masuk ke dalam,” ujar Linda, dikutip dari Detikcom, Jumat (4/6/2021).

Saat itu, Wanita berhijab ini melihat seorang nenek yang sedang mengeringkan Al-Kitab dari tumpahan air. Sang nenek sedang membolak-balik Al-Kitabnya. Karena penasaran, Linda pun menghampirinya.

Wanita Berhijab

“Oma kenapa ini bukunya. Oma menjawab, Iya ini kita (saya) pe Alkitab basah. Saya tanya kenapa bisa basah, Oma bilang tertumpah air saat ada tamu. Saat itu dia buka satu- satu. Dan saya paham dan baru lihat secara fisik Al-Kitab, ternyata buku Al-Kitab itu lembarannya agak tipis, tapi kuat bukan seperti yang tipis gampang sobek. Tapi buku itu agak nempel. Jadi saya bilang, oma mau saya bawakan yang baru. Pokoknya saya janji dalam hati saja,” ujarnya.

Al-Kitab milik lansia tersebut ternyata sudah rusak. Wanita berhijab ini kemudian berinisiatif untuk membelikan Al-Kitab baru.

“Jadi saya refleks, Oma mau kalau saya bawa Alkitab yang baru. Bukan membelikan yah supaya Oma bisa baca lagi. Oma senyum aja, pokoknya saya janji dalam hati. Yang menarik sebenarnya ketika saya bawakan itu. Kalau mau dibilang nangis mungkin sudah nangis. Matanya sudah berkaca- kaca. Saya sudah terharu sendiri,” ungkapnya

Kemudian, Linda pergi ke sejumlah toko yang menjual Al-Kitab. Saat membeli pun, penjaga toko merasa heran karena yang membeli Al-Kitab ialah wanita berhijab.

“Tetapi yang unik lagi ketika saya belanja Al-Kitab itu. Saat datang kedua kali belum bawa Al-Kitab. Penyerahan nanti tanggal 6. Saya masih mencari buku. Pada saat itu saya minta teman yang Kristen ikut cari Al-Kitab. Kemudian saya tanya yang mana ini yang mau dibeli. Kecil atau besar. Kalau yang kecil bacanya mungkin pakai kaca mata. Kalau yang besar huruf agak besar. Untuk usia yang lebih tua itu tulisan yang lebih besar,” kata Linda.

“Saya cari cover yang aman. Supaya nggak ketumpahan air lagi. Saya berikan yang ada resleting di samping. Saat itu penjual tanya, ini buat hadiah. Saya menjawab bukan, pada saat itu penjual tersebut sempat ngomong baru pertama kali orang Muslim beli Al-Kitab,” ujarnya.

Kisah yang cukup mengharukan ini kini tengah viral di media sosial ini kebanjiran pujian. Beberapa warganet membagikan ulang kisah ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA