Beranda OLAHRAGA Miguel Oliveira Juara MotoGP Thailand 2022

Miguel Oliveira Juara MotoGP Thailand 2022

Miguel Oliveira
Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pada MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, MInggu (2/10/2022). Sementara di podium kedua dan ketiga ditempati duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Miguel Oliveira yang memulai balapan di posisi ke 11 berhasil melesat di tengah kondisi aspal yang basah akibat hujan mengguyur Sirkuit Buriram.

Sedangkan, Johan Zarco sukses mengamankan posisi empat, sementara rider Repsol Honda Marc Marquez berada di posisi kelima.

Kandidat kuat juara dunia, Fabio Quartararo justru terpuruk di posisi 17, sedangkan pebalap Aprilia Aleix Espargaro ada di posisi ke-11.

Start yang baik dilakukan Marco Bezzecchi pada awal balapan dan memimpin balapan setelah tikungan pertama. Sedangkan Francesco Bagnaia menempel ketat Bezzecchi di posisi kedua.

Start yang apik dilakukan Jack Miller yang berhasil naik ke posisi ketiga dari ketujuh. Sedangkan pemimpin klasemen yakni Fabio Quartararo memiliki awal balapan yang buruk, dia turun sampai ke posisi ke-17.

Terjadi senggolan antara Brad Binder dan Aleix Espargaro saat memperebutkan posisi ke-11. Efeknya, Binder harus turun sampai posisi ke-15 akibat senggolan tersebut.

Masuk lap ketiga, Miller berhasil menyalip Pecco dan mendapatkan posisi kedua. Posisi keempat saat ini diisi Jorge Martin, kelima ada Miguel Oliveira yang memulai balapan dengan baik.

Masih di lap ketiga, Bezzecchi diminta turun satu posisi oleh race director karena melewati batas trek. Jadi tidak lama berselang, Miller menyalip Bezzecchi dan memimpin jalannya MotoGP Thailand.

Penampilan yang apik juga dilakukan oleh Marc Marquez yang kini mengisi posisi keenam. Pada lap keempat, Luca Marinin mengalami lowside saat sedang mengejar Oliveira di posisi keempat.

Miller melebar saat berada di tikungan ketiga, membuat Bezzecchi makin memperkecil gap. Sedangkan Miguel Oliveira baru saja menyalip Pecco dan kini mengisi posisi ketiga.

BACA JUGA  Borneo FC Pecat Pelatih Milomir Seslija Saat Tim Sedang Berada di Performa Terbaik

Tidak lama berselang di lap keenam, Miguel Oliveira rebut posisi kedua dari Bezzecchi. Jadi kini target selanjutnya pebalap Red Bull KTM ini adalah pemimpin balapan yakni Miller dengan gap 1 detik.

Jarak antara Miller dengan Oliveira semakin tipis, cuma 0,6 detik di awal lap ketujuh. Tapi di belakang, ada Marc Marquez yang kini berada di posisi keempat, menyalip Bezzecchi.

Quartararo malah semakin turun posisinya, di lape ketujuh dia berada di posisi ke-18. Tentu ini bisa dimanfaatkan Pecco untuk memperkecil selisih poin di klasemen.

Sedangkan Oliveira mencoba menyalip Miller di tikungan terakhir dan berhasil. Oliveira memimpin balapan pada lap ke-15, tapi tidak berselang lama, Miller berusaha menyalipnya lagi di tikungan ketiga, namun gagal.

Miguel Oliveira

Masuk lap ke-16, Oliveira berusaha kabur dari Miller tapi masih kesulitan. Sedangkan Pecco masih santai di posisi ketiga, tidak terganggu Marquez yang ada di belakangnya.

Sisa 9 lap, Oliveira semakin jauh memimpin balapan. Hebatnya, Marquez nampak sedang berusaha mengejar Pecco yang ada di posisi ketiga.

Oliveira tampak percaya diri pimpin balapan di lap ke-19. Sedangkan Miller yang ada di posisi kedua juga tampak tidak ngotot berusaha mengambil alih posisi pertama.

Johann Zarco yang ada di posisi kelima malah terus mencatatkan waktu yang baik. Namun tampak Zarco masih jauh untuk menyalip Marquez.

Marquez berusaha menyalip Bagnaia di tikungan terakhir namun masih gagal. Efeknya, Zarco yang ada di posisi kelima malah mendekati kedua pebalap, ikut memperebutkan posisi ketiga.

Zarco sukses melewati Marquez jelang memasuki lap-lap terakhir. Pebalap asal Perancis itu juga mendekati posisi Bagnaia.

Namun hingga tikungan terakhir, posisi tidak berubah. Miguel Oliveira menyentuh garis finish pertama, disusul Miller dan Bagnaia, lalu Zarco dan Marquez menutup lima besar.

Facebook Comments

Artikulli paraprakLink Live Streaming Liga Spanyol Real Madrid vs Osasuna Dini Hari Nanti
Artikulli tjetërMoto Guzzi Hasil Kustomisasi dari Gearhead Monkey Garage Tampil di Kustomfest 2022