Beranda DAERAH Motif Pelaku Perampokan hingga Pembunuhan di Kuranji karena Sakit Hati

Motif Pelaku Perampokan hingga Pembunuhan di Kuranji karena Sakit Hati

perampokan
Kepolisian Resor Kota Padang akhirnya berhasil menangkap 3 dari 6 pelaku perampokan yang berujung dengan pembunuhan di Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat.

Diketahui tiga orang pelaku yang ditangkap berinisial RF (23) tahun merupakan satpam di rumah korban, E (23) tahun merupakan asisten rumah tangga. RF dan E berperan sebagai orang yang mengatur perampokan.

Kemudian R (42) tahun yang merupakan keluarga dari E yang berperan penting dalam  mencarikan 3 eksekutor yang kini masih buron.

“Perampokan ini direncanakan RF dan E sejak Lebaran 2021 ini, namun baru terlaksanakan pada 23 Oktober 2021 lalu,” katanya di Mapolresta Padang, Jumat lalu (5/11/).

Menurut Imran, dari pengakuan pelaku, motif perampokan ini awalnya bertujuan mengambil barang berharga korban.

Selain itu, saat pulang kampung ke Sumatera Selatan, pelaku E bercerita ke pelaku R, bahwa ada ketidaknyamanannya karena sakit hati kepada majikannya.

Dalam keterangannya, Dimana para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan mengenakkan penutup wajah serta membawa senjata tajam.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah mereka menyekap semua  penghuni rumah, termasuk di antaranya adalah pemilik rumah yang telah  menjadi korban yakni Yuni Nelti (59) tahun , dan Gusdiantara (58) tahun mengalami patah tangan.

Korban Nelti ditusuk secara keji oleh pelaku menggunakan senjata tajam karena berusaha minta tolong dengan berteriak.

Kini Pelaku dijerat dengan pasal 364 ayat 4 dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup dan 3 orang eksekutor yang kini masih buron,” pungkasnya.(Kay)

 

Artikel sebelumyaTerjangan Banjir Bandang Kota Batu Dirasakan Warga Seperti Kiamat
Artikel berikutnyaWarga Sungai Penuh Temukan Mobil Misterius Asal Sumbar Terparkir Dekat Semak-Semak