Beranda OLAHRAGA MOTOSPORT MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Resmi Diundur

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Resmi Diundur

motogp indonesia
Progres Sirkuit Mandalika, Kamis, 8 April 2021
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia resmi diundur pada tahun 2022 nanti. Proses pembangunan tempat berlangsungnya balapan motor tercepat didunia itu, masih dalam masa pengerjaan disaat dua seri MotoGP 2021 di Qatar telah usai.

Berdasarkan hasil inspeksi yang dilakukan pihak Dorna, FIM, ITDC dan MGPA pada Rabu, 7 April 2021, sepakat untuk mengundur pelaksanaan MotoGP Indonesia yang rencananya akan di gelar pada akhir tahun ini di International Street Sircuit Mandalika.

motogp indonesia
Instagram @motogp

Namun dibalik itu, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, mengaku terkesan dengan progress pengerjaan sirkuit Mandalika yang begitu cepat. Terutama dengan standar keselamatan yang digunakan sirkuit tersebut untuk menjadi tuan rumah ajang balapan bergengsi tersebut.

“Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami dapat memastikan bahwa Sirkuit Jalan Internasional Mandalika akan menjadi salah satu tempat terpenting dalam kalender di masa depan. Kami juga tahu bahwa suporter dari Indonesia akan hadir secara besar-besaran dan GP akan menjadi salah satu yang paling ikonik sepanjang musim. Indonesia adalah pasar utama, tidak hanya untuk Dorna tetapi juga untuk semua pemangku kepentingan Kejuaraan” kata Carmelo Ezpeleta saat dikutip dari motogp.com, Jumat (9/4/2021).

motogp indonesia
Proses Inspeksi di Sirkuit Mandalika pada Rabu, 7 April 2021. (Foto: MotoGP)

Selain itu, proses inspeksi menjelang homologasi yang diwakili oleh Carlos Ezpeleta (Managing Director Dorna Sports), Loris Capirossi (Dorna Race Direction Representative) dan Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer), tak hanya bertujuan untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia saja.

Sirkuit yang akan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia itu juga dijadwalkan menggelar Superbike World Championship (WSBK) pada 12 – 14 November 2021 nanti. Penyelenggaraan WSBK Indonesia sendiri sudah masuk kedalam kalender resmi WSBK 2021 dengan status hanya menyelenggarakan World SBK dan World SSP.

Facebook Comments