Iklan
Iklan

MUFFEST 2021 Hadirkan Rancangan 13 Desainer Busana Muslimah Yang Ciamik.

- Advertisement -
Muslim Fashion Festival atau MUFFEST sebagai the 1st Indonesia Largest Modest Fashion Movement telah dilangsungkan sejak tahun 2016 lalu.

Terakhir, MUFFEST 2020 mendulang sukses dengan menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 designers ternama tanah air, talk show, seminar, dan kompetisi, serta berhasil menarik 54.671 pengunjung dan menghasilkan transaksi retail senilai Rp 43,7 miliar.

Kali ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo dengan bangga menyelenggarakan kembali MUFFEST 2021 dengan tema “Recovery for Fashion Industry”, yang resmi di tutup di Gandaria City Mall.

Muffest
Foto / Istimewa

Dimana Sebelumnya Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2021 sukses digelar beberapa kota seperti Surabaya, Bandung dan Bekasi. MUFFEST 2021 ini dihadiri oleh 13 desainer busana muslimah.

Tiap desainer mempunyai poin-poin tersendiri dalam MUFFEST 2021. Salah satunya datang dari desainer top Orang yaitu Itang Yunas.

Muffest
Itang Yunasz Saat Konferensi Virtual / Foto : Istimewa

Dalam MUFFEST 2021 ini Itang Yunasz menghadirkan IY RTW ditujukan untuk perempuan berusia 25-40 tahun yang kesehariannya memiliki aktivitas tinggi dan bergaya urban.

Kekuatan koleksi IY RTW terletak pada kejelian Itang dalam memilih bahan-bahan berkualitas internasional yang menunjukkan desain-desain yang modern, feminin, sekaligus elegan.

Bahan-bahan seperti satin silk dan bahan lainnya yang berkualitas membalut busana-busana dengan desain kaftan, tunik, yang mengesankan elegan namun masih dengan harga yang terjangkau bagi kalangan perkotaan.

Muffest
Foto / Istimewa

Koleksi bergaya romantic menggunakan motif-motif bunga dan patchwork secara khusus dicetak di atas bahan satin silk.

Seluruh koleksi terbaru dari Itang Yunasz RTW ini  akan hadir dalam peragaan busana MUFFEST 2021.

“Kreasi RTW ini adalah koleksi yang ‘simple yet elegant’, dalam arti dapat dikenakan langsung, sederhan namun tetap terlihat elegan dan dapat dipadu padan maupun dikreasikan dengan busana tertutup tambahan untuk mengakomodir perempuan berkerudung.”ujar Itang Yunaz saat Press Conference, Fashion Show, dan Closing Show MUFFEST 2021.

Muffest
Foto / Istimewa

Hannie Hananto Siluet / silhouette Showcase, dengan Konsep Sustainable – Mix dari koleksi lama dan koleksi baru , Koleksi lama dengan sentuhan bahan denim digabungkan dengan koleksi baru “Siluet “ untuk menghasilkan “Konsep Showcase yang Sustainable”

Koleksi baru Terinspirasi dari bentukan wajah perempuan / bunda / ibu di sekitar keluarga /disekitar kita simbol perjuangan hidup kuat namun halus  dilambangkan dengan bentuk2 siluet wajah perempuan dalam cutting A line ,Dress ,Outer dan Blouse dan Celana Panjang . Bentuk garis, Dress dengan Tie /dasi adalah perwujudan karya perempuan di segala bidang

Boldsession By Erika Shades Of Rotua, Gurat kenangan masa kecil tentang Rotua, adalah kali pertama @erikaardianto mengenal suku Batak dan budayanya. Gadis ini selalu bersemangat, penuh cinta, dan setia  mencapai yang terbaik, walau apapun yang terjadi.

Rotua berhasil membentuk karakter para perempuan Batak dalam benak @erikaardianto dan membuat jatuh hati terhadap budaya tanah Toba, termasuk kain ulos.  Sehingga sejak tahun 2017, BOLDSESSION by erika konsisten menggunakan berbagai jenis kain ulos (sadum,hande-hande, dan pucca) untuk busana custom order sampai masker premium.

Pun dalam MUFFEST 2021 ini,  tema ‘shades of Rotua’ didedikasikan untuk si teman masa kecil. Dengan koleksi berbahan utama ulos pucca katun, yang  nyaman digunakan dalam keseharian dan jauh dari kesan ‘berat’.

“Kain dibuat oleh pengrajin lokal, bernuansa warna solid bersentuhan cerah. Dipadu dengan katun toyobo, twiscone,  linen, dan sedikit sentuhan polyester. Tetap dengan ciri khas garis desain yang bold tetapi ringan dan dinamis. Koleksi terdiri atas tops, kemeja, outer, dress, rok lilit dan obi.  Dilengkapi dengan bros dan tas purun berdetail kain ulos hande-hande dan Pucca,  kolaborasi BOLDSESSION,ujar Erika.

Tak hanya tiga desainer tersebut yang menampilkan desain mereka, ada  Ada Koleksi dari Kami, ada koleksi dari BAE BY EUGENE, RAEGITAZORO. Lalu ada SOFIE X LUCKY PRINT, LISA FITRIA, EUGENEFFECTES, CHAERA LEE dan koleksi dari disainer lainnya yang tidak kalah serunya. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA