Iklan
Iklan

Muhaimin Iskandar Klaim Prioritaskan Nasib Nelayan Jika Jadi Presiden

- Advertisement -
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim dirinya siap maju di Pilpres 2024. Cak Imin menyebut, salah satu misi yang dibawa yaitu untuk memperjuangkan masa depan dan nasib para nelayan di Indonesia.

“Masa depan mereka (nelayan) menjadi tanggung jawab saya kalau nanti saya didukung oleh mereka untuk menjalankan kepemimpinan sebagai Presiden. Maka nasib mereka menjadi prioritas pemerintahan yang akan datang,” kata Muhaimin Iskandar di Kampung Nelayan Kalibaru, Cilincing, Jakarta, dilansir dari Republika.co.id, Jumat (4/2).

Dukungan dari masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan menjadi amanah yang diterima oleh Muhaimin Iskandar. Ia menilai, nelayan Indonesia masih jauh dari kriteria sejahtera di negara yang sebenarnya adalah negara maritim.

“Amanah ini sekaligus tugas, bukan sekadar mengejar jabatan presiden, tapi memperjuangkan nasib nelayan di Kalibaru khususnya dan nelayan-nelayan di seluruh Indonesia. Semoga segera terwujud ke depannya,” katanya.

Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua DPR juga menyampaikan aspirasi para nelayan ke komisi yang membidangi kelautan dan perikanan. Terutama dalam menghadirkan sarana dan prasarana penunjang para nelayan untuk bekerja.

“Kita akan bekerja melalui DPR, Pak Gubernur, Presiden, dan semua agar memperhatikan nasib nelayan secepat-cepatnya, khususnya kesulitan rakyat nelayan,” katanya

Sementara itu, koordinator nelayan Kampung Kalibaru Zainal Abidin menjelaskan sejumlah keluhan dari warganya.

“Terus juga soal solar, nelayan-nelayan kecil itu harus ada izin melaut. Izin ini, izin itu, itu yang selama ini kita usahakan supaya nelayan-nelayan itu cukup pakai kartu, tapi bisa dapat solar subsidi,” katanya.

Selain itu, harga jual dari hasil tangkapan para nelayan juga masih berada di bawah harga pasar.

“Kaya kerang bisa harganya Rp 6.000 atau Rp 8.000, tapi di sini terjual. Di sini kurang pelatihan nelayan supaya membuat produk yang lebih punya kapabilitas dan bisa masuk ke mal-mal atau masuk ke supermarket,” katanya.

Ia berharap Cak Imin dapat menyampaikan aspirasi para nelayan. Terutama dalam menghadirkan masa depan yang lebih baik bagi kelompoknya tersebut.

“Kita tahu beliau selalu berusaha untuk memenuhi, maka itu kita menyampaikan ke masyarakat bahwa salah satu yang memiliki amanah dan komitmen tertinggi untuk masyarakat itu Gus Muhaimin,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA