Iklan
Iklan

Musa Bahagia Dapat Kamar Sendiri Berkat Program SEMATA Pemko Padang

- Advertisement -
Moses Dermawan Zalukhu (Musa) tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat mengetahui bahwa ia akan memiliki kamar sendiri. Putra tunggal dari pasangan Almarhum Benny LB Zalukhu dan Mardika ini terus bersemangat mengelilingi kamar barunya yang akan segera dia tempati, pada Senin (22/04/2024) di Kota Padang.

Menurut Mardika, ibunya, Musa sangat senang dengan kamar barunya karena sebelumnya ia harus berbagi satu kamar dengan tiga saudara perempuannya. “Sebelumnya, kami hanya memiliki dua kamar, satu untuk saya dan suami, satu lagi untuk anak-anak,” kata Mardika.

Mardika juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi rumah mereka yang sempit dan pengap, menjadi lebih besar dan nyaman.

Camat Padang Timur, Diko Eka Putra, menjelaskan bahwa keluarga Benny merupakan salah satu penerima program SEMATA yang berasal dari Kecamatan Padang Timur.

Menurut Diko, sebagai bagian dari program SEMATA, keluarga Benny juga diajak berbelanja di salah satu mal oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan menginap semalam di rumah dinas Wali Kota.

“Walikota juga telah memulai bedah rumah mereka, sayangnya sebelum renovasi selesai, Almarhum Benny dipanggil oleh Yang Maha Kuasa,” kata Diko.

Walikota Padang Hendri Septa menyatakan bahwa program SEMATA telah terus dilakukan selama empat tahun dengan dukungan dari Baznas. “Untuk tahun ini, kami telah merenovasi 13 rumah di 11 kecamatan dengan anggaran Rp 40 juta per rumah,” ujarnya.

Wako Septa juga mengungkapkan bahwa masih ada sekitar 220 rumah warga yang membutuhkan renovasi melalui program SEMATA. “Dengan jumlah yang sebanyak itu, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik BUMN, BUMD, masyarakat, maupun swasta melalui program CSR,” tambahnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA