Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Serahkan e-KTP Gratis untuk Siswa SMAN 15 dan Imbau Jauhi Tawuran

- Advertisement -
Wali Kota Padang, Hendri Septa, kembali menyerahkan e-KTP secara gratis kepada siswa SMA sederajat di Kota Padang. Kali ini, sebanyak 27 siswa dari SMAN 15 Padang menerima e-KTP dalam acara pembinaan upacara di sekolah tersebut pada Senin (22/4/2024) pagi.

Penyerahan e-KTP ini merupakan bagian dari program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan KTP elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang. Program ini telah berlangsung selama lebih dari empat tahun di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, dengan menyasar seluruh SMA.

Dalam sambutannya, Hendri Septa menyampaikan ucapan selamat kepada 27 siswa SMAN 15 Padang yang menerima e-KTP. “Semoga e-KTP tersebut dapat digunakan dengan baik sesuai keperluan,” ucapnya.

Selain memberikan e-KTP, Wali Kota juga memberikan pesan kepada para siswa untuk terus giat belajar dan meraih cita-cita. “Mari kita belajar dengan tekun, patuh kepada guru, dan selalu meminta doa restu orang tua,” pesannya.

Hendri Septa juga mengimbau para siswa untuk menjauhi perilaku negatif seperti tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan. Imbauan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap masalah sosial di kalangan remaja.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 15 Bidang Kesiswaan, Masrizal, mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Wali Kota Hendri Septa dalam acara tersebut. “Penyerahan e-KTP ini sangat membantu siswa yang sudah layak memiliki KTP. Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini,” ungkapnya.

Dengan penyerahan e-KTP kepada siswa, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran identitas dan legalitas di kalangan pelajar serta memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan secara keseluruhan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA