Iklan
Iklan

Suksesnya Pesantren Ramadhan 1445H di Kota Padang

Pariwara

- Advertisement -
Bertempat di Masjid Darussalam, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat, 5 April 2024, Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi menutup Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1445H se-Kota Padang. Acara penutupan ini menandai keberhasilan pelaksanaan Pesantren Ramadhan selama 20 hari, dari 14 Maret hingga 5 April, yang berlangsung lancar tanpa kendala.

Hendri Septa menyampaikan rasa syukur atas kelancaran acara ini, sebuah kegiatan rutin yang telah berlangsung selama 20 tahun sebagai pengganti pendidikan formal di sekolah di seluruh masjid dan mushalla.

pesantren ramadhan kota padang hendri septa

“Alhamdulillah, pesantren Ramadhan berjalan dengan sukses. Melalui kegiatan ini, kami ingin membekali anak-anak kita dengan ilmu agama Islam sejak dini, agar mereka memiliki bekal untuk melindungi diri dari maksiat ketika dewasa nanti,” ujar Hendri Septa.

Pada kesempatan ini, Hendri Septa juga mengutip Surah An-Nisa ayat – 9 yang mengingatkan kita untuk merawat keturunan dengan penuh tanggung jawab.

Peserta Pesantren Ramadhan, Berliani Azzura dari MTSN 1 Padang, menyatakan apresiasinya terhadap program ini, mengatakan bahwa hafalan Alquran dan kesiapan mentalnya meningkat. Hal serupa diungkapkan oleh Puti Aliya Arifva dari SMAN 1 Padang, yang merasakan manfaat positif dari peningkatan kedisiplinan dan kegiatan spiritual selama bulan puasa.

pesantren ramadhan kota padang hendri septa

Acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan bantuan hibah Pemerintah Kota Padang senilai Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Darussalam, diterima oleh Ketua Pengurus Masjid, Zulkar Zulmadi.

Pesantren Ramadhan di Kota Padang telah menjadi salah satu kegiatan yang konsisten dalam memperkokoh pendidikan agama di kalangan generasi muda, melalui dukungan dan partisipasi aktif dari Pemerintah Kota serta komunitas tempat ibadah di seluruh kota.

pesantren ramadhan kota padang hendri septa

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA