Iklan
Iklan

Peggy Gou Rilis Single Baru “1+1= 11” Bersama Video Musik.

- Advertisement -
Peggy Gou Artis, produser, DJ, dan pelopor budaya mengumumkan detail album debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu. Salah satu rekaman debut yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa tahun terakhir, I Hear You akan dirilis pada 7 Juni 2024 melalui XL Recordings.

Album sepuluh lagu Peggy Gou ini merupakan puncak kerja keras selama bertahun-tahun bagi artis kelahiran Korea, yang secara unik dihormati sebagai ikon underground dan sensasi global, yang berpegang teguh pada visinya yang tak tergoyahkan untuk menjadi salah satu artis musik elektronik dan DJ yang paling banyak diminati.

Peggy Gou Menampilkan single-single sebelumnya, hit global yang menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2023 “(It Goes Like) Nanana” dan kolaborasinya dengan Lenny Kravitz “I Believe in Love Again”, LP ini menampilkan Gou melangkah ke level berikutnya dalam seninya dan dengan berani mengklaim suaranya melalui lensa kaleidoskopik musik house tahun 90an.

Peggy Gou

“I Hear You lebih dari sekedar album debutku. Ini merupakan perwujudan dedikasi selama berjam-jam dalam perjalanan saya untuk menciptakan sesuatu yang abadi, dan merupakan bukti kekuatan mendengarkan, terhadap diri kita sendiri, dan terhadap satu sama lain.” kata Peggy Gou.

Untuk merayakan berita album tersebut, Peggy Gou hari ini merilis single baru “1+1=11”, sebuah lagu kebangsaan festival yang menandakan “kebersamaan” dan dirancang untuk menyatukan lantai dansa di seluruh dunia. “1+1=11” disertai dengan video musik pertama dari artis terkenal Islandia-Denmark, dan teman lama Gou, Olafur Eliasson.

BACA JUGA  Marion Jola 2024 Rilis Single Super Seksi “Aku Takdirmu"

Video ini disutradarai dan dibintangi oleh Eliasson, yang karyanya terkenal secara global – termasuk The Weather Project (2003), The New York City Waterfalls (2008) dan Ice Watch (2014) – sering kali terinspirasi oleh sistem alam, yang mewujudkan pengalaman dan juga gerakan, disiplin ilmu yang ia sukai saat remaja breakdancer. Video tersebut ditayangkan perdana di Berlin tadi malam di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Gou, menampilkan jajaran DJ yang dikurasi secara pribadi termasuk Spray, fka.m4a, dan Matrefakt.

Peggy Gou

“Menari itu transformatif! Ini membengkokkan dan membentuk kembali hubungan kita dengan ruang dan waktu. Ketika saya masih remaja, breakdance mengubah hidup saya. Saya suka bermunculan, bergerak seperti robot, dan melakukan boogie listrik. Tarian jalanan memungkinkan saya menjelajahi ruang tubuh saya dalam kaitannya dengan dunia di sekitar saya. Saya menyadari bahwa dengan bergerak, saya dapat mengubah ruang. Saya bisa mengubah apa yang saya lihat dan apa yang saya rasakan. Dan pengalaman-pengalaman ini terbukti menjadi landasan bagi karya seni saya selanjutnya.”ujar Eliasson.

“Patung dan tarian keduanya merupakan bahasa non-verbal. Terkadang untuk berkomunikasi, Anda hanya perlu bergerak. Itulah yang terjadi saat pertama kali saya bertemu Peggy. Kami sedang makan siang, membicarakan minat kami yang sama dalam psikosonik, ritme, dan gerakan, dan untuk menunjukkan padanya gerakan yang saya bicarakan, saya berdiri di restoran untuk menari. Saya sangat senang karena dia kemudian meminta saya menari di video untuk salah satu rilisannya yang akan datang dan mengembangkan bahasa visual untuk video tersebut. Dengan menyatukan tarian – yang merupakan perwujudan eksplorasi ruang angkasa – dengan bayangan, cahaya, dan cermin warna-warni, saya mampu membawa beberapa minat utama yang telah lama membentuk karya seni saya ke dalam konteks yang benar-benar baru. Bekerja sama sangat bermanfaat dan menyenangkan!”, tambahnya

BACA JUGA  Abeliano 2024 Rilis "Hoping You'll Be Mine" Untuk Romansa yang Baru

Video “1+1=11” adalah salah satu dari tiga kolaborasi I Hear You antara Gou dan Eliasson. Karya seni sampul album yang mencolok menampilkan Gou mengenakan karya seni Psychoacoustic empathy amp (2023) – sebuah “cincin telinga” yang dibuat oleh Eliasson. Sementara itu, pada pembuka album seruan futuristik “Your Art”, Gou membacakan puisi Eliasson “Your planet seen from inside” yang dieditnya sendiri, yang ditulis untuk menemani cerita sampul majalah TIME tahun 2022 miliknya.

Peggy Gou

Di tempat lain, kolaborasi vokal kedua hadir berkat sensasi rap Puerto Rico Villano Antillano sementara Gou, pemain utama, penulis, produser dan mixer album, meminjamkan vokal khasnya di seluruh album. Hasilnya adalah sebuah album yang mengukuhkan posisi Peggy Gou sebagai pionir budaya sejati, sekaligus bernostalgia namun memiliki pemikiran yang sangat maju.

Sementara itu, tahun 2024 akan menjadi tahun yang besar dalam dunia live bagi Peggy Gou. Setelah tampil di hadapan lebih dari satu juta orang pada tahun 2023, ia telah tampil di berbagai acara terkenal seperti festival Glastonbury, Coachella, dan Primavera bersama dengan pertunjukan utama terbesarnya hingga saat ini, di Gunnersbury Park, London, pada tanggal 17 Agustus.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA