Beranda Indeks Top Narasi Ade Armando Sulut Perpecahan antar Umat Beragama, PSI: Katanya Nasionalis

Narasi Ade Armando Sulut Perpecahan antar Umat Beragama, PSI: Katanya Nasionalis

Narasi Ade Armando
Narasi Ade Armando tentang umat Kristen terkait Pilpres 2024 dinilai memecah belah antar umat beragama. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar.

Menurut Michael, yang disampaikan Ade Armando itu akan menyulut perpecahan antar umat beragama di Indonesia.

Padahal, kata Michael, Ade Armando kerap kali mengaku sebagai seorang nasionalis. Namun, pernyataannya kali ini malah menyinggung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” ujar Michael, Jumat (4/11/2022).

Michael meyakini setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya sendiri. Narasi yang seolah menggiring kelompok agama tertentu ke arah politik tertentu seperti yang disampaikan Ade, justru membuat situasi politik menjadi panas dan menumbuhkan rasa tidak percaya antara unsur masyarakat.

Sebelumnya, dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial Ade Armando mengatakan suara umat kristen di Indonesia akan jadi penentu kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam pilpres 2024,” ujar Ade melalui Cokro TV.

“Pertarungan memenangkan kursi presiden tahun 2024 akan kembali ketat seperti 2014 sehingga justru suara minoritas yang akan menjadi penentu,” imbuhnya.

Namun Ade mengatakan, kalau umat Kristen kompak Anies akan gagal, tapi kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang jadi presiden Indonesia.

Pernyataan ini pun mendapat banyak sorotan dan cibiran karena apa yang dikatakan Ade sarat akan perbedaan agama.

BACA JUGA  Aprilia Manganang Bahagia Setelah Diumumkan oleh Jenderal Andika Perkasa Sebagai Pria

Facebook Comments

Artikulli paraprakTak Berniat Buruk, Penyebar Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127 Buka Suara
Artikulli tjetërKevin Julio Mendadak Dikabarkan Punya Kekasih Baru yang Sudah Memiliki 2 Anak