Oracare Group Jaringan Klinik Dokter Gigi Terbesar di Asia Tenggara

- Advertisement -
Oracare Group (“Oracare”) asal Singapura, salah satu jaringan klinik dokter gigi yang terbesar di Asia Tenggara, telah menjadi induk perusahaan dan merek internasional terbaru yang menaungi jaringan klinik dokter gigi terbaik di tingkat nasional.

Setelah hadir di tiga negara Asia Tenggara, Oracare memiliki rencana ambisius untuk melanjutkan ekspansi di kawasan ini terlepas dari berbagai tantangan yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

Oracare saat ini memiliki 40 klinik di Singapura, Thailand, dan Indonesia. Empat klinik baru telah dibangun Oracare pada 2020 di tengah tantangan besar akibat dampak pandemi global.

Di Singapura, Oracare mengelola merek Family Dental Centre (“FDC”) dan Expat Dental untuk melayani pasar premium. Lebih lagi, Oracare memiliki merek yang memimpin pasar, MOS Dental, di Thailand, dan telah hadir di Indonesia melalui Tawa Dental Studio.

Selain itu, Oracare juga bergerak dalam bisnis alat-alat dan suplai perawatan gigi di Singapura melalui A2Z Dental and Medical Supplies.

Oracare didukung investor berpengalaman di sektor layanan kesehatan, White Cloud Capital, yang telah menanamkan investasi signifikan untuk mendirikan dan mengembangkan Oracare selama lima tahun terakhir.

White Cloud Capital mendukung ekspansi Oracare melalui pengembangan usaha baru serta merger dan akuisisi. Hasilnya, Oracare kini menjadi salah satu jaringan klinik dokter gigi yang terbesar di Asia Tenggara.

Berkat pengalaman luas White Cloud Capital, Oracare Group sukses berkembang menjadi perusahaan yang memiliki tenaga dokter berstandar internasional, tata kelola perusahaan yang dipimpin tim manajemen profesional, dan infrastruktur yang terus mendukung ekspansi usaha.

Leon Luai, CEO, Oracare, berkata, “Kami gembira atas kesuksesan internasional yang telah tercapai, khususnya setelah kami menerapkan pendekatan kemitraan bersama pebisnis dari kalangan dokter gigi yang memiliki visi serupa dan ingin mencapai keunggulan. Praktik klinis yang baik dan kepuasan pasien menggerakkan kinerja bisnis kami, bukan sebaliknya! Di Oracare, kami menyediakan berbagai fasilitas bagi para mitra, terutama setelah mereka bergabung sebagai bagian dari jaringan klinik dokter gigi berskala internasional, sekaligus mendukung ambisi pribadi mereka. Kami senang dengan banyaknya peluang bisnis di negara asal Oracare, sambil terus berekspansi di Asia Tenggara.”

Luai juga menambahkan, “Fokus utama Oracare adalah meningkatkan pengalaman pelanggan secara berkelanjutan bagi seluruh pasien. Akhir-akhir ini, kesehatan digital semakin mengemuka. Kami juga aktif mendigitalisasi seluruh proses kerja dalam beberapa tahun terakhir dan meningkatkan layanan yang memprioritaskan pelanggan. Misalnya, pengembangan fitur tele-dentistry guna menghadirkan kenyamanan dan pilihan yang lebih baik bagi pasien. Kami juga terus berinvestasi dalam peralatan canggih untuk meningkatkan mutu perawatan dan memberikan hasil yang lebih baik untuk pasien .”

Investasi teknologi ini termasuk alat pemindai CT Cone Beam yang menghasilkan pencitraan 3D agar rencana perawatan dapat dibuat secara cermat. Selain itu, Oracare juga berinvestasi dalam alat pemindai intra-oral yang dapat mengurangi penggunaan cetakan gigi (dental impression) sehingga pasien dapat melihat model digital dari gigi mereka dan perkiraan hasil perawatan gigi.

Prosedur pengobatan gigi yang lebih kompleks, seperti implan gigi, semakin mudah dilakukan oleh dokter gigi, terutama jika dibandingkan dengan kondisi sebelum menerapkan pendekatan minimally invasive treatment. Dengan demikian, waktu pemulihan pasien berlangsung lebih cepat. Mereka pun dapat kembali bekerja dan menjalani rutinitas secara lebih dini.

Oracare juga mengembangkan keahlian profesional dokter-dokternya agar mereka tetap menjadi praktisi terbaik di industri. Hal ini termasuk memberikan sponsor kursus dan lokakarya yang mengasah keahlian klinis mereka di bidang-bidang ortodonsia, implantologi, dan lain-lain. Tim kedokteran berperan besar menyediakan pengalaman pelanggan terbaik bagi para pasien. Maka, Oracare turut memprioritaskan keahlian berkomunikasi dan interpersonal bagi para dokter.

Dr. Adisorn Hanworawong, Pendiri dan CEO MOS Dental di Thailand, menyoroti aspek utama di balik pertumbuhan kliniknya yang luar biasa, yakni 64%, sejak bergabung dengan Oracare Group pada 2019: “Sebagai perusahaan keluarga, kami sempat menemui hambatan dalam hal kapasitas pertumbuhan, serta permasalahan terkait kompleksitas dan aktivitas operasional. Setelah bergabung dengan Oracare Group, kami bermitra dengan jaringan internasional sehingga kami dapat menerapkan atau memperbarui sistem dan protokol profesional, serta infrastruktur perusahaan. Dengan demikian, kami mampu berkembang pesat, dari 14 klinik hingga 23 klinik, dan terus merencanakan ekspansi selanjutnya. Hal-hal tersebut telah memperkuat posisi grup kami sebagai salah satu pemimpin pasar di Thailand.”

Dengan perkembangannya yang sangat pesat hingga saat ini, Oracare Group akan menjadi jaringan klinik dokter gigi yang terbesar di Asia Tenggara dalam beberapa tahun mendatang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA