Beranda INFO SEHAT Panduan Berolahraga Bagi Pemula

Panduan Berolahraga Bagi Pemula

Berolahraga
Credit Foto/scoopify.org
Kita semua tahu bahwa olahraga merupakan aspek penting dari gaya hidup sehat. Namun, banyak dari kita tidak benar-benar meluangkan waktu untuk berolahraga.

Bahkan sering kali terjadi orang  berolahraga dengan cara tidak benar. Mereka mulai dengan kecepatan penuh, dan begitu mereka menyadari itu terlalu sulit, akhirnya mereka menyerah.

Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para pemula tentang berolahraga, dan kami akan membagikan kepada Anda, panduan berolahraga untuk para pemula

Nutrisi

Dalam berolahraga, Anda juga harus terlebih dahulu memahami tentang nutrisi. Mengapa? Karena Anda perlu memastikan bahwa Anda cukup mengisi bahan bakar tubuh Anda untuk menjalani latihan Anda, dan juga menggabungkan nutrisi Anda dengan latihan untuk membantu Anda mencapai tujuan kebugaran lebih cepat.

Misalnya, jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda mungkin ingin mulai mengukur kalori sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda mengalami defisit kalori. Jika Anda ingin membentuk otot, Anda perlu meningkatkan asupan protein.

Kalau ingin mendapatkan nutrisi hanya melalui makanan seringkali sulit untuk dilakukan, maka mencoba beberapa suplemen adalah ide yang baik.

Pilih latihan Anda

terkadang untuk berolahraga Anda sering menghabiskan waktu berjam-jam di gym, bahkan berlari berjam-jam, hal itu salah. Meskipun keduanya adalah bentuk olahraga yang hebat, namun itu bukan satu-satunya.

Tidak semua orang memiliki waktu atau energi untuk jenis latihan intens ini, dan beberapa orang mungkin mengalami cedera Ketika mereka melakukan latihan tertentu.

Anda harus terlebih dahulu menentukan apakah tubuh Anda dapat melakukan latihan berdampak tinggi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara latihan berdampak tinggi dan berdampak rendah di sini.

Kemudian, pilih jenis latihan yang cocok untuk Anda. Bagi sebagian orang, ini akan menjadi latihan kekuatan. Bagi yang lain, kardio. Beberapa orang mungkin lebih suka berjalan-jalan atau melakukan yoga.

BACA JUGA  Bagaimana Dampak Kebiri Kimia Bagi Kesehatan Pria?

Mungkin saja Anda ingin mencoba kombinasi ini. Jenis olahraga tidak terlalu penting; yang penting adalah Anda mulai dari suatu tempat.

Bangun Rutinitas

Bukan ide yang baik untuk pergi ke gym atau memulai jenis olahraga apa pun tanpa rutinitas. Anda mungkin akan membuang banyak waktu, dan latihan Anda tidak akan seefektif itu.

Mulailah dengan memutuskan berapa hari dalam seminggu Anda ingin berolahraga. Selanjutnya, putuskan apa yang ingin Anda lakukan pada hari-hari itu.

Terakhir, ikuti sebuah program. Ada banyak program gratis yang tersedia secara online, serta video YouTube yang dapat Anda ikuti. Ini pasti akan memudahkan Anda untuk tetap pada rencana Anda dan menemukan apa yang cocok untuk Anda.

Meminta bantuan

Semua orang memulai sebagai pemula. Tidak ada yang tahu persis bagaimana melakukan setiap jenis latihan dengan sempurna, atau bagaimana memastikan bahwa mereka mencapai tujuan nutrisi mereka.

Sangat mudah untuk menyerah ketika Anda tidak tahu jawabannya. Namun, meminta bantuan akan membuat Anda lebih jauh dalam mencapai tujuan latihan Anda. Jika Anda baru saja bergabung dengan gym, Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan.

Meskipun mungkin menakutkan, Anda perlu meminta bantuan orang jika Anda membutuhkannya. Sebagian besar waktu, mereka akan dengan senang hati meluangkan waktu untuk menjelaskan sesuatu kepada Anda.

Istirahat hari

Tampaknya kontraproduktif untuk mengambil hari istirahat saat Anda berolahraga, itulah sebabnya banyak pemula menghindarinya dan malah berolahraga setiap hari. Ini bukan ide yang bagus. Anda akan segera kehabisan tenaga, dan Anda bahkan dapat melukai diri sendiri.

Mengambil hari libur sekarang dan kemudian benar-benar akan membuat latihan Anda lebih efektif. Hari istirahat itu penting, jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam rutinitas Anda.

BACA JUGA  Inilah Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Anda

Mulai dari yang kecil

Jika Anda memulai dengan berlari terlalu jauh atau mengangkat beban berat, Anda tidak akan mencapai apa pun dengan sangat cepat. Pertama, Anda mungkin akan melukai diri sendiri. Kedua, konsistensi jauh lebih penting daripada intensitas.

Mulailah perlahan dan kecil, sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda menjaga bentuk tubuh yang tepat. Saat Anda tumbuh lebih kuat, Anda bisa mulai mendorong diri sendiri. Juga jangan mengharapkan hasil langsung.

Perlu beberapa saat untuk melihat kemajuan yang berarti, tetapi jika Anda tetap berkomitmen, itu akan terjadi pada akhirnya.

Source: scoopify.org

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHeboh! Ular Raksasa Jenis Anaconda Muncul di Kalimantan Timur
Artikel berikutnyaAnda Harus Mencoba Hidup Sendiri Setidaknya Sekali Dalam Hidup