Beranda POLITIK Panggung Baru Anies Baswedan Disiapkan Tim Sebelum Habis Masa Jabatan Gubernur Tahun...

Panggung Baru Anies Baswedan Disiapkan Tim Sebelum Habis Masa Jabatan Gubernur Tahun 2022

Anies Baswedan
@Instagram
Anies Baswedan akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022. Namun, sebelum masa jabatan Anies berakhir, Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir menyatakan, Anies tidak akan kehilangan panggung untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Panggungnya bisa kita bikin. ANIES ada untuk buat panggung buat Anies Baswedan,” ujar La Ode, Selasa (26/10/2021).

La Ode juga menuturkan ANIES akan keliling keberbagai guna membuat perkumpulan relawan atau wadah di daerah agar nama Anies Baswedan tetap mendapat “panggung” menjelang kontestasi Pemilu 2024.

Anies juga pernah mengungkapkan rencananya untuk keliling Indonesia setelah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan Anies itu, menurut La Ode, menjadi landasan bagi aliansinya untuk membuat “panggung” bagi Anies di daerah.

“Kita terjemahkan itu. Keliling Indonesia kalau enggak ada wadah, bagaimana? Salah satunya adalah wadah-wadah relawan ini,” ujarnya.

Sedangkan sumber dana untuk melakukan kegiatan relawan tersebut, la Ode mengatakan berasal dari urunan atau patungan para relawan.

ANIES juga sudah membuat “Rumah ANIES” di Kawasan Depok, Jawa Barat. Mereka mengaku membuat sejumlah kegiatan, salah satunya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar.

“Ya tadi habis ada kegiatan namanya Jumat barokah. Ada beberapa warga sekitar dan warga yang membutuhkan akibat pandemi ini ya, kita bantulah sedikit-sedikit itu,” ujarnya.

La Ode mengeklaim, bantuan yang diberikan ke masyarakat tidak diberikan dengan menggunakan atribut atau disebut berasal dari relawan Anies Baswedan.

Namun, ia menyampaikan, bantuan itu diberikan atas nama lembaga sosial para relawan. Sebab, menurut dia, Aliansi ANIES ini berdiri dari berbagai macam orang yang sudah memiliki kegiatan atau lembaga sosial.

BACA JUGA  Oknum Anggota DPRD di Sulawesi Selatan Mesum dengan Istri Pelaut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini menjadi nama tokoh yang kerap mendapat eletabilitas tinggi dalam survei terkait calon presiden (capres) 2024.

Survei terbaru yang dilakukan Lembaga Poltracking Indonesia mencatat, Anies menjadi tokoh ketiga dengan elektabilitas tinggi.

“Mulai ada kecenderungan menguatnya 3 nama capres yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, Senin (25/10/2021).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaOddie Agam Meninggal karena Sakit Ginjal dan Sesak Napas
Artikel berikutnyaFilm Riki Rhino Tayang di MAXstream dan Pasar International