Iklan
Iklan

Paradise Film Terbaik di Busan International Film Festival 2023

- Advertisement -

Film Paradise karya Prasanna Vithanage mengukir sejarah dengan meraih Penghargaan Kim Jiseok untuk Film Terbaik di Busan International Film Festival 2023. Film ini diproduksi oleh Newton Cinema dan dipersembahkan oleh Mani Ratnam dan Madras Talkies.

Paradise melakukan premier dunianya di Busan, menampilkan pemain dan kru all-star, termasuk Roshan MathewDarshana RajendranShyam Fernando, dan Mahendra Perera.

Film ini menampilkan Rajeev Ravi sebagai sinematografer, Sreekar Prasad sebagai editor, Tapas Nayak sebagai perancang suara, dan K, sutradara musik. Paradise akan tayang perdana di India di Jio MAMI Mumbai Film Festival mulai 27 OktoberTh hingga 5 November 2023, di Bagian Ikon yang menampilkan film-film sutradara ikonik Asia Selatan.

Film Terbaik
Paradise Wins Kim Jiseok Award for Best Film at the Busan

Penghargaan Kim Jiseok, yang didirikan pada tahun 2017, memperingati mendiang Kim Jiseok, yang mendedikasikan hidupnya untuk menemukan dan mendukung pertumbuhan sinema Asia.

Paradise menceritakan liburan pasangan turis, mengeksplorasi perjuangan mereka dengan tantangan sosial, pribadi, dan internal. Melalui pengalaman mereka, mereka mengungkap kebenaran obyektif tentang sifat manusia.

“Setelah 28 tahun hari ini, sungguh ironis untuk menerima penghargaan ini dinamai mendiang Kim Jiseok. Kim adalah teman baik bagi semua pembuat film Asia. Kim, aku merasa terhormat membawamu ke rumahku. Saya ingin mengucapkan terima kasih, produser saya yang terkasih Anto Chittilappilly dan Newton Cinema, presenter kami Mr. Mani Ratnam, Madras Talkies, para pemain, dan kru Paradise. Penghargaan ini milik Anda,” kata Prasanna Vithanage.

Mani Ratnam, dari Madras Talkies, mengatakan, “Ketika ada kekacauan di surga, baik sosial maupun ekonomi, ketika ada evaluasi ulang hubungan pria-wanita, ketika sebuah epik lama tercermin di masa-masa sulit saat ini, kami memiliki Paradise, sebuah film dengan visi.”

“Pemutaran perdana dunia kami di Busan menghasilkan memenangkan Penghargaan Kim Jiseok untuk Film Terbaik. Semua orang di Newton Cinema ada di ‘Cloud Nine’, dan kami percaya kemenangan ini akan mendorong film ini ke penonton di seluruh dunia. Kami yakin bahwa penonton di mana pun akan menikmati film ini seperti halnya penonton kami yang terjual habis di Busan,” kata Anto Chittilappilly, CEO Newton Cinema.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA