Iklan
Iklan

Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Berbagi Kasih Ke Yayasan Al – Fajar Berseri

- Advertisement -
Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 atau Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 PT. Pegadaian menyambangi Yayasan Al – Fajar Berseri di Cibitung, kota Bekasi untuk memberikan santunan kepada para binaan yang ada di yayasan tersebut.

Menurut Pimpinan Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, H. Alim Sutiono. SE, MM Gelaran santunan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-122 PT. Pegadaian tahun 2023 ini yang berkaitan dengan progam CSR.

“Jadi kegiatan pada hari ini adalah kegiatan CSR ya sebenarnya di area Bekasi dan area Senen yang kita pusatkan di Yayasan Al – Fajar Berseri OGDJ tujuannya adalah mengembalikan apa yang diberikan masyarakat di dalam rangka HUT PT. Pegadaian yang ke 122,”ujar Alim Sutiono,Pimpinan Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 saat ditemui di acara penyerahan santunan dan buka puasa bareng di Yayasan Al – Fajar Berseri, Cibitung, Kota Bekasi, Rabu (12/4/2023).

Pegadaian
Alim Sutiono (Pimpinan Kanwil VIII Jakarta 1) – H. Marsan Susanto (Pendiri Yayasan Al Fajar Berseri) /Foto: EH

“Jadi apa yang sudah diberikan masyarakat kepercayaannya kepada PT. Pegadaian kita kembalikan lagi ke masyarakat kebetulan di area Bekasi ini termasuk komposisi portofolio kredit yang terbesar di wilayah Jakarta 1, dan yang kedua tentu juga bisa membantu atau memberikan manfaat lah buat lingkungan dimana pegadaian berdiri di wilayah operasional,” tambah Pimpinan Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 ini.

Dalam santunan yang diberikan oleh Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 ini yang diberikan di rangakaian acara tersebut berupa sembako dan alat rumah tangga.

“Dari 6 panti dan Rumah Singgah Binaan itu, senilai total Rp 150 juta. Di sini (Yayasan Al-Fajar Berseri) kebetulan kami berikan senilai RP 30 juta (berupa) sembako dan alat rumah tangga seperti sapu, kain pel, karbol, kebersihan lah. Kalau yang lainnya itu, sesuai permintaan. Ada di Depok kita berikan AC (Air Conditioner), alat bangunan, keramik, karpet dan kipas angin salah satunya.”kata Setiyawan Endratari selaku Kabag CSR Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1.

.

Pegadaian
Alim Sutiono (Pimpinan Kanwil VIII Jakarta 1) / Foto: EH

“Jadi Rp 150 juta untuk 6 panti dan rumah binaan. Kami berharap rutin dari CSR supaya membawa berkah untuk Pegadaian khususnya di ulang tahun ke-122. Insya Allah bisa mengalir ke panti-panti dan rumah binaan lainnya.”tambah Kabag CSR Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 ini.

Pemilihan pemberian santunan ke Yayasan Al – Fajar Berseri oleh Kanwil VIII Jakarta 1 Pegadaianini sebagai target pemberian santunan dengan melakukan seleksi.

“Kami sudah seleksi Dari beberapa tempat yang ada di wilayah Bekasi, kiranya mana ya yang paling layak bukannya tidak kayak tapi lebih layak .layak dan lebih layak ternyata kamu tersentuh di sini setelah membaca stories si YouTube segala itu cerita dari pak haji Marsan tentang rumah ini dan kami juga tak lupa mengandeng tim medis kami.”kata Setiyawan Endratari

Pegadaian
Alim Sutiono (Pimpinan Kanwil VIII Jakarta 1 – H. Marsan Susanto (Pendidi Yayasan Al – Fajar Berseri)  – Setiyawan Endratari (Kabag CSR Kanwil VIII Jakarta 1) Bersama Para Medis /Foto: EH

“Agak unik ya, biasanya kan temen – temen ke yayasan yatim piatu, ternyata pada bulan ramadan hampir yayasan yatim piatu sudah ada yang membantulah. Nah ini kan agak unik OGDJ ini , temen – teman yang survei dan menurut saya setuju karena jarang yang membantu kesini makanya kita lakukan di sini.”ujar Alim Sutiono.

H. Marsan Susanto pendiri Yayasan Al Fajar Berseri, juga mengungkapkan terima kasih kepada Pegadaian atas digelarnya kegiatan hari itu.

“Saya sangat senang sekali kebutuhan untuk ODGJ ini tercover terutama kebutuhan dasar. Ini betul-betul atas kepedulian Pegadaian kepada masyarakat dan berkontribusi khususnya untuk orang-orang dari masyarakat lemah. Untuk ODGJ ini masih sangat jarang ( diberikan perhatian). Inilah keberkahan. Inilah kegiatan yang sangat positif, hasil kerja keras Pegadaian yang bisa diberikan kepada masyarakat.” kata H.Marsan

Pegadaian
Foto: EH

Alim Sutiono juga berharap agar ke depannya Pegadaian bisa terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam melakukan operasional bisnis kita tentu mengharapkan sesuatu nilai tambah. Nilai tambah itu yang kita dapat dari masyarakat. Pencapaian kita lumayan bagus di tahun 2022. Dengan pencapaian itu, kita bisa mengembalikan lagi sekian persennya kepada masyarakat. Itulah wujud empati dan partisipasi Pegadaian di dalam kebermanfaatan bagi lingkungan. Masyarakat bertransaksi, mempercayakan kebutuhannya kepada kami, kami juga memberikan sebagian keuntungan itu untuk membantu masyarakat, Mudah-mudahan bila simbiosi ini berlangsung terus, masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera di tahun-tahun ke depan.”ucapnya.

“Kami sih berharapnya rutin ya dari CSR ya supaya memberi berkah buat  kami di HuT 122, seperti yang di yayasan ini agar bisa mengalir ke panti – panti binaan lainnya yg kami harapkan dan satu lagi program kami bangkitan toleransi beragama dengan cara tidak hanya berbagi untuk yang muslim aja tapi untuk semua agama. Program kita ini atas nama kemanusiaan dan bentuk toleransi kami,”tutup Setiyawan Endratari.

Pegadaian
Foto: EH

Dalam acara penyerahan santunan dan buka puasa bersama di Yayasan Al – Fajar Berseri ini selain penyerahan dan buka puasa bareng digelar juga pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan sampai tindak lanjut para binaan dan para pengurus yang di lakukan oleh para dokter. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA