Iklan
Iklan

Pelaku Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Gunakan Atribut Satpol PP dan Mobil Plat Merah

- Advertisement -
Terkuak pelaku perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Santoso menggunakan atribut Korpri dan Satpol PP serta pakai mobil pelat dinas. Perampokan ini terjadi pada Senin (12/12/2022) dini hari lalu.

Fakta baru terkait pelaku perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar ini terungkap melalui rekaman kamera CCTV. Para pelaku terlihat menggunakan atribut pegawai pemerintah seperti topi Korpri, berseragam Satpol PP hingga menggunakan mobil berpelat merah.

Menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono bahwa penggunaan atribut pemerintah ini, bahwa perampokan ini sudah direncanakan dengan matang oleh pelaku.

“Ini sudah mereka rencanakan, apalagi menggunakan mobil pelat dinas juga,” ujarnya.

Argowiyono mengatakan bahwa para pelaku mencoba mempersulit penyelidikan dengan memunculkan kesan bahwa para pelaku adalah orang dalam.

“Berupaya memunculkan asumsi-asumsi seolah ada keterlibatan orang dalam. Barangkali ini juga mungkin sudah persiapkan,” jelasnya pada Kamis (15/12/2022).

Dia mencontohkan salah satunya adalah rekaman CCTV terlihat seorang membuka pintu gerbang menggunakan pakaian yang mirip dengan seragam Satpol PP.

Argo mengatakan pria tersebut bukan Satpol PP tapi salah satu dari lima pelaku. “Kalau dari keterangan kemungkinan besar itu pelaku. Karena Satpol PP saat itu sudah mereka lumpuhkan,” katanya.

AKBP Argowiyono menambahkan bahwa saat ini polisi sedang menunggu hasil uji laboratorium forensik dari data sidik jari dan DNA yang tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita juga masih menunggu hasil uji labfor atau data Inafis terkait pengujian sampel DNA dan sidik jari yang tertinggal di TKP.”

“Sidik jari ini kan banyak pola dan tergantung dari kualitas sidik jari itu sendiri. Ketika hasil keluar tidak langsung mengarah ke seseorang, tapi ada sekian kemungkinan-kemungkinan,” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA