Pemilu 2024: Hendri Septa Harapkan Partisipasi Masyarakat Meningkat di Masa Depan

- Advertisement -
Padang, 19 Februari 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengungkapkan harapannya terhadap partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari lalu. Menurutnya, partisipasi meningkat seiring dengan pertambahan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang mencapai 666 ribu pemilih tahun ini, dibandingkan dengan 583 ribu pemilih pada Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hendri Septa dalam sambutannya pada upacara bulanan di Galanggang Balai Kota Padang pada hari Senin (19/2/2024). Dia menjelaskan bahwa angka partisipasi masyarakat ini mengalami peningkatan signifikan dari Pemilu sebelumnya pada tahun 2019 yang hanya mencapai 559 ribu pemilih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang atas upaya dalam mensosialisasikan Pemilu 2024. Meskipun secara persentase terjadi penurunan, hal ini disebabkan oleh peningkatan jumlah DPT yang signifikan. Kami berharap bahwa pada Pemilu berikutnya, partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan lagi,” ujar Hendri Septa.

pemilu hendri septa

Hendri Septa juga menyoroti prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Padang sebagai kota terbaik se-Indonesia dalam realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pengawasan Obat dan Makanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dia mengakui bahwa prestasi ini tidak terlepas dari peran kader kesehatan di kecamatan dan kelurahan serta Dinas Kesehatan Kota Padang.

Sebagai penutup, Hendri Septa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman bencana, terutama karena Kota Padang memasuki musim pancaroba dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah. “Kota Padang memiliki potensi untuk mengalami berbagai bencana seperti banjir, longsor, dan kebakaran. Kita telah mencatat 14 kasus kebakaran sejak awal tahun ini,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Padang untuk aktif menyampaikan pesan kewaspadaan terhadap bencana kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka.

Upacara bulanan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Pemerintah Kota Padang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA