Iklan
Iklan

Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Seragam Sekolah Gegerkan Warga Gowa Sulsel

- Advertisement -
Penemuan mayat bayi di kebun salak gegerkan warga Dusun Biringbalang, Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mayat bayi tersebut ditemukan dalam keadaan dikubur dan ditutup dengan kain seragam sekolah.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Gowa, Ajun Komisaris Polisi Mangatas Tambunan mengatakan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh perempuan berinisial SB, Senin (24/5). Tambunan mengaku saat itu SB hendak mencari bibit pohon salak.

“Kemudian saksi melihat benda mencurigakan yang dibungkus dengan kain putih (seragam sekolah),” ujarnya, Selasa (25/3).

Tambunan mengaku belum mengetahui jenis kelamin mayat  tersebut. Meski demikian, kata Tambunan, organ tubuh mayat bayi tersebut masih lengkap.

“Cuma kondisinya sudah membengkak dan tidak dapat diketahui jenis kelaminnya. Mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum et revertum,” kata dia.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi tersebut. Ia pun mengimbau kepada kepada warga jika mengetahui terkait mayat tersebut untuk melapor ke Polres Gowa.

Sementara saksi berinisial SB mengaku curiga adanya bau busuk saat mencari bibit salak di kebun. Saat itulah, dirinya mengecek sumber bau tersebut dan menemukan mayat bayi dalam kain seragam sekolah.

“Saat itu saya sementara mencari bibit pohon salak di kebun, kemudian melihat benda mencurigakan yang dibungkus dengan kain putih (baju sekolah) dan sudah berbau,” ujarnya.

Setelah mengetahui isi dalam kain tersebut adalah mayat bayi, dirinya melaporkan penemuan tersebut kepada kepala dusun. Selanjutnya, kepala dusun melaporkan penemuan tersebut kepada polisi.

Petugas kemudian mendatangi lokasi setempat untuk mengevakuasi mayat sekitar pukul 18.00 WITA. Selain itu, petugas juga memeriksa sejumlah saksi termasuk beberapa orang warga lainnya.

“Sekitar pukul 19.30 WITA, tim identifikasi Satreskrim Polres Gowa membawa mayat orok bayi ke RS Bhayangkara Makassar untuk divisum,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA