Iklan
Iklan

Pengamat: Citra Rezim Jokowi Sangat Buruk

- Advertisement -
Pengamat politik Ubedilah Badrun mengatakan kebijakan Presiden Jokowi menangani pandemi Covid-19 keliru sejak awal karena mengabaikan perintah UU Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Terkait kinerja Jikowi tersebut, pengamat politik ini menilai PDIP saat ini memang sedang menjaga jarak dengan pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) sembari melihat peluang meninggalkan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jika jaga jarak ini menguntungkan PDIP, hal yang mungkin PDIP lakukan akan meninggalkan Jokowi,” kata Ubed sapaan akrab Ubedilah Badrun, dikutip dari JPNN, Jumat (8/6).

Ubed juga mengatakan, Jokowi berpotensi diberhentikan dari kedudukannya sebagai presiden di tengah jalan. Selain itu, kata Ubed, citra rezim Jokowi sangat buruk dan mewarisi problem yang sangat membahayakan masa depan negara.

Maka, alumnus Universitas Negeri Jakarta itu menyarankan PDIP segera meninggalkan Jokowi dan mengambil peran penyelamatan negara.

“PDIP tampak semacam jaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan itu terjadi. Jika itu tidak dilakukan PDIP, memungkinkan peran itu diambil oleh kekuatan kekuatan oposisi dan PDIP akan mengalami nasib tragis pada kontestasi politik berikutnya ditinggalkan rakyat,” ujar pengamat politik ini.

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono turut menyampaikan pandangan terkait kritik tajam yang dilontarkan politikus PDIP kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah Puan Maharani, Effendi Simbolon, dan Masinton Pasaribu.

Eks wakil ketua umum Partai Gerindra itu menilai kritik Puan, Effendi, dan Masinton bisa juga menjadi pertanda mulai pupusnya dukungan PDIP kepada pemerintahan Jokowi.

“Kalau demikian, saya rasa Jokowi harus siap-siap ditinggal PDI Perjuangan dan juga PDI Perjuangan lewat dua kadernya harus bisa meminta partai untuk menarik kadernya dari kabinet Jokowi-Maruf amin,” ujar Arief.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA