Iklan
Iklan

Pengamat: Tentang TKA Asal China, Yasonna Laoly Dibuat Tak Berdaya oleh Luhut

- Advertisement -
Masuknya TKA asal China di tengah situasi Indonesia dalam kondisi di bawah ancaman COVID-19 dinilai oleh pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie sebagai bentuk ketidak berdayaan PDI Perjuangan mengahadapi Luhut Pandjaitan.

Citra pemerintahan Jokowi kian hari makin diperburuk dengan melenggang bebasnya TKA asal China masuk ke wilayah Indonesia.

Jerry Massie meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersikap tegas, kapan perlu menarik kader-kadernya dari kabinet dan mendeklarasikan diri sebagai partai oposisi.

Pernyataan Jerry itu didasarkan pada kernyataan bahwa orang-orang PDIP tidak diberikan kewenangan  dalam penanganan pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, bahkan menteri dari PDIP dibuat tidak berdaya di kabinet.

“Seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dibuat tak berdaya atas sikap Luhut, khususnya TKA asal China yang masuk. Padahal ini masuk tidaknya mereka di tangan Keimigrasian, bukan Kementerian Luhut,” ujar Jerry.

PDIP saat ini dinilai oleh Jerry hanya sebatas menjadi pion di permainan catur. Sementara yang bertindak sebagai raja adalah partai lain yang berada di bawahnya.

Maka, Jerry menyarankan agar PDIP menarik diri dari kabinet karena terus dinomorduakan oleh Jokowi. Dengan begitu, PDIP masih akan menjadi magnet bagi rakyat dan kembali tampil sebagai pemenang di 2024.

“Mempertahankan dukungan Jokowi akan mubazir, karena Jokowi lebih mendengar Luhut. Baiknya, Megawati tarik semua menteri dari kabinet,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA