Iklan
Iklan

Permata Peduli Gandeng SWI dan Seruni Pertiwi Berbagi Di Hari Kemerdekaan

- Advertisement -
Permata Peduli, kembali berbagi sebagai wujud keperdulian kepada sesama bekerjasama dengan Serikat Wartawan Indonesia ( SWI ) serta Seruni Pertiwi.

Dalam rangka menyemarakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun dan Meningkatkan jiwa nasionalisme anak bangsa Permata Peduli, Seruni Pertiwi dan SWI Selasa pagi 17 Agustus 2021 mengunjungi desa Pancawati Kampung Legok Nyenang RT 002/11 Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam rangka berbagi.

Kali ini Permata Peduli mendonasikan 50 Paket Makanan anak dan sejumlah uang yang diberikan pada masyarakat Kampung Legok Nyenang terutama para peserta yang mengikuti lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan.

Permata Peduli
Foto / Istimewa

Dalam acara memperingati hari Kemerdekaan RI ini, masyarakat desa mengadakan banyak lomba seperti makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, pecahkan balon hingga lomba utama menghafal butir – butir Pancasila hingga panjat pinang.

”Jarang kita lihat anak – anak sekarang dapat menghafal lagu – lagu kebangsaan dan juga butir – butir Pancasila. Untuk itulah, secara pribadi dirinya ingin anak-anak bangsa sekarang seperti anak-anak pendahulunya yang dapat menghafal lagu-lagu kebangsaan, perjuangan dan butir-butir Pancasila ”ungkap Permata Warokka pada indeksnews, Senin (17/8/21)

”Kegiatan peduli sosial ini merupakan kegiatan rutin dari Permata Peduli dan SWI dengan menyambangi masyarakat yang memang membutuhkan. Momen kemerdekaan ini tentunya tidak lupa juga kami gunakan sebagai sarana memperkuat jiwa nasionalisme anak bangsa ”ujar Edi Triyono Ketua SWI.

Permata Peduli
Foto / Istimewa

Menurut Humas Seruni Pertiwi, Noviana Kurniati Kegiatan ini dilakukan di desa Pancawati Kampung Legok Nyenang RT 002/11 Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki misi tersendiri.

“Salah satu anggota seruni pertiwi tinggal di desa Pancawati dan dengan inisiatif kita mengadakan Lomba kemerdekaan di desa pancawati bertujuan untuk meramaikan dan memaknai hari kemerdekaan Indonesia.” ucap Novi.

Permata Peduli
Foto / Istimewa

“Persiapan yang dilakukan kita kurang lebih hampir satu minggu. Acara ini bisa dibilang dadakan, ide langsung mengalir saja dan kegiatan ini dilakukan dengan sederhana agar anak anak bisa senang. Disaat  pandemi saat ini banyak kegiatan terhenti. Puji syukur alhamdulillah Permata Peduli  kembali menjadi donatur Seruni Pertiwi, kami bergabung dengan ibu permata sejak bulan puasa Pemata peduli ini sudah mendonasi sambako dan berlanjut di kegiatan kemerdekaan indonesia. Saya pribadi mewakili seruni pertiwi mengucapakan banyak terimakasih kepada ibu permata dan semua teman teman SWI yang sama – sama sudah berkolaborasi dan mendukung kegiatan Seruni Pertiwi. Semoga bisa berlanjut kembali di semua kegiatan kami.”tambah Novi

Novia berharap Seruni Pertiwi tetap bisa merealisasikan visi misi dengan baik dan lancar.

Permata Peduli
Foto / Istimewa

“Kedepannya kembali lagi sesuai dengan visi misi yaitu bahwa kita adalah rasa kepedulian. Seruni Perriwi sebagai wadah untuk orang orang yang peduli dengan nilai luhur pancasila yaitu rasa kamanusiaan,”tutup Novi. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA