Iklan
Iklan

Piala Asia 2023: Ribuan WNI di Qatar Kesulitan Dapatkan Tiket Indonesia vs Australia

- Advertisement -
Doha, Qatar – Ribuan warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Qatar kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Minggu (29/1) pukul 14.30 waktu setempat.

Stadion tersebut hanya memiliki kapasitas 13.000 tempat duduk, sedangkan menurut sumber IndeksNews di Qatar, jumlah WNI di Qatar yang diperkirakan akan mendukung Timnas Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 15.000 orang.

Sejak hasil pertandingan antara Kyrgyzstan vs Oman yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (26/1), ribuan WNI di Qatar mulai menyerbu situs web AFC Asian Cup (Piala Asia) 2023 untuk membeli tiket secara online. Namun, tiket yang tersedia sangat terbatas.

Tiket pertandingan tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 60 Qatar Riyal (Rp250.000) untuk kategori 1, 40 Qatar Riyal (Rp170.000) untuk kategori 2, dan 25 Qatar Riyal (Rp110.000) untuk kategori 3.

Beberapa WNI di Qatar bahkan rela begadang semalaman untuk mendapatkan tiket. Namun, hingga pagi ini, tiket masih sangat sulit didapatkan.

Supporter Timnas Indonesia di Qatar dikenal dengan kekompakan dan kreativitasnya dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Mereka tergabung dalam sebuah wadah yang bernama Ultras Garuda Qatar.

Meskipun pertandingan Piala Asia antara Indonesia vs Australia akan digelar pada jam kerja, namun ribuan WNI di Qatar rela mengambil cuti dan meliburkan anak-anak mereka dari sekolah agar dapat menyaksikan langsung pertandingan dan memberikan dukungan penuh untuk Timnas Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA