Plh Wali Kota Padang Mengerahkan OPD untuk Bantu Korban Bencana di Sumbar

Pariwara

- Advertisement -
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengumumkan pengerahan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu penanganan musibah banjir bandang dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami akan kerahkan semua OPD, kita harus saling membantu ketika ada saudara kita yang terkena musibah,” tegas Andree dalam keterangan pers pada Kamis (16/5/2024).

Andree menekankan bahwa Kota Padang memiliki pengalaman menerima bantuan dari daerah lain saat dilanda bencana. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh OPD untuk membantu daerah lain yang saat ini sedang mengalami bencana serupa.

“Kita pernah dibantu daerah lain ketika kita mengalami hal yang sama. Sekarang saatnya kita membantu,” ujar Andree.

Pemko Padang sebelumnya telah mengirimkan bantuan berupa lebih dari 1 ton beras, makanan ringan, pakaian, kasur, dan tenda pengungsian. Selain itu, Pemko Padang juga mengirimkan satu pleton personel gabungan dari Damkar dan Satpol PP Kota Padang untuk membantu pemulihan di daerah bencana.

Dengan langkah ini, diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban bencana dan mempercepat proses pemulihan di wilayah terdampak.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA