Iklan
Iklan

POCARI SWEAT RUN Edisi 10 Tahun Diikuti 27.000 Pelari

- Advertisement -
Gelaran POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023 merupakan milestone yang spesial, karena resmi 10 tahun berturut-turut POCARI SWEAT konsisten menunjukkan dedikasi dalam menyehatkan Indonesia.

POCARI SWEAT RUN selalu tumbuh setiap tahunnya mulai dari peningkatan jumlah peserta hingga dampak positif bagi masyarakat dari segi ekonomi dan sosial. Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Febby Rastanty hadir pada acara konferensi pers hari ini yang dibawakan oleh Melanie Putria.

“Satu dekade POCARI SWEAT RUN bukanlah perjalanan mudah, karena butuh perjuangan yang penuh keringat. Apalagi antusiasme para pelari dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan yang signifikan. Total 11.875 slot berlari offline habis terjual dalam waktu 56 menit dan ini adalah waktu tercepat habis sepanjang sejarah 10 tahun diadakannya POCARI SWEAT RUN. Hari ini, total ada 27.398 pelari yang berlari secara bersamaan dari Sabang hingga Merauke dan menjadikan POCARI SWEAT RUN kembali memecahkan rekor sebagai lomba lari hybrid terbesar di Indonesia,” ucap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

POCARI SWEAT RUN

 

“Tahun ini merupakan tahun yang spesial karena bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat menghadirkan lebih banyak kolaborasi yang berdampak baik bagi masyarakat, terutama perekonomian Jawa Barat. Tentunya dengan hadirnya kurang lebih 12.000 pelari dan pendampingnya yang meramaikan hotel dan restoran, membuat pelaku bisnis berkesempatan membuat promosi tambahan dan meningkatkan daya beli. Tentunya setelah bertahan 1 dekade, kita harapkan acara-acara yang luar biasa dari POCARI SWEAT akan lestari terus di masa-masa yang akan datang.”ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Ini kayak ajang lebaran-nya para pelari. Banyak pelari yang datang ke Bandung. Aku merasa nyaman sekali berlari di sini, cukup rapi karena informasi yang lengkap dan cukup banyak servis yang disediakan untuk para pelari, mulai dari toilet, medis, hingga hiburan untuk menyemangati para pelari di sepanjang rute lari.”ucap Febby Rastanty Aktris dan digital creator asal Jakarta bisa ikut kembali POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023.

Kegiatan ini juga banyak diikuti oleh banyak figur publik seperti Ibnu Jamilo, Fadil Jaidi, Gisella Anastasia, hingga Raffi Ahmad. “Sebagai orang Bandung, kita bangga ya ada event lari besar yang mau hadir di kota Bandung sambil memperkenalkan budaya-budaya Jawa Barat. Dan ini pertama kalinya, saya berlari keliling rute sambil melihat tempat-tempat ikonik dari kota Bandung,” ujar Raffi Ahmad, aktor, dan selebriti yang mengikuti lomba perdananya di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023.

POCARI SWEAT RUN

POCARI SWEAT RUN tahun ini menginisiasi berbagai kegiatan sebagai bentuk giving back to society untuk area Jawa Barat. Di antaranya adalah kolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Bandung untuk pengadaan limited edition merchandise tahun ke-10 dimana sebagian dari hasil penjualan akan didonasikan untuk penanggulangan bencana Jawa Barat. Aktivitas lain yang memeriahkan POCARI SWEAT RUN adalah kolaborasi dengan Jabar Bergerak Zillenial, komunitas anak muda di Jawa Barat pemerhati lingkungan yang akan turut serta menginspirasi para pelari agar memilah sampah mereka sepanjang acara berlangsung dan memastikan daur ulang seluruh sampah yang ada.

Sejalan dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik menurut Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati (Wina)

“Tahun ini, POCARI SWEAT konsisten melakukan edukasi akan pentingnya #saferunning kepada para pelari di Indonesia. Konsep #saferunning selalu diusung POCARI SWEAT RUN sejak awal untuk mengedukasi masyarakat bagaimana berlari secara benar, aman, dan nyaman. Mulai dari persiapan program latihan, pencegahan cedera, kesiapan tenaga medis yang lengkap di sepanjang rute, hingga penyediaan hydration point di setiap 2-2.5-kilometer demi pencegahan dehidrasi dan mendukung performa yang baik.” kata Puspita Winawati

POCARI SWEAT RUN

 

“Ke depannya, saya ingin lebih serius dan konsisten berlari. Dengan bantuan POCARI SWEAT Sport Science, saya juga akan segera bersiap untuk mencoba ikut Tokyo Marathon di tahun depan,” tutup Raffi.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023 didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh jajarannya, Pemerintah Kota Bandung, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta para sponsor: Jenius, 2XU, Blibli, Astralife, Rexona, Asics, Salonpas Let’s Move, MS Glow, Kahf, Alfamart, ALVA, Suunto, Sunpride, Mayapada Hospital Group, Hotel Santika Indonesia, Bluebird, Plataran Dining Bandung, SONY, Toyota, dan Soyjoy.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA