Polisi Putar Balik Pengunjung Pantai Carocok

pengunjung
Banyak cara dilakukan para pengunjung agar bisa masuk ke dalam kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Salah satunya dengan menyeberangi muara ada di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Carocok Painan. Saat air laut sedang pasang kering.

Pantuan di lapangan, Sabtu (15/5/2021) ada pasangan muda-mudi nekat menyeberangi muara pantai TPI Carocok Painan melalui jalur tikus. Walaupun harus digendong oleh pasanganya.

Ardi misalnya datang ke objek wisata Pantai Carocok Painan dengan pacarnya, karena larangan masuk ke objek wisata oleh pemerintah dan penjagaan dari Kepolisian Resort Pesisir Selatan, makanya nekat biar bisa masuk ke objek wisata Pantai carocok Painan menyebrangi muara TPI carocok painan.

“Ya, kebetulan air laut sedang pasang kering, apalagi kurang dari setinggi lutut, nekat ja menyebrangi nya,” kata Ardi pada media.

Untuk pos penyekatan disiapkan jajaran polres pessel dikawasan Pantai Carocok Painan juga telah disiagakan, baik Pos Simpang UHA, Simpang Bukit Langkisau, Simpang Ajinomoto, Jalan Baru Lingkar Salido, TPI Carocok Painan dan Parkiran Kawasan Pantai Carocok Painan.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.iK, M.M ketika dihubungi menegaskan bahwa, untuk melaksanakan perintah agar melakukan penutupan lokasi objek wisata di wilayah Pesisir Selatan, Jajaran Polres Pessel telah melakukan penyekatan di beberapa lokasi di Objek Wisata di Pessel. Seperti, Kawasan Mandeh, Carocok Painan dan Pasir Putih Kambang.

“Kita tidak ingin tsunami Covid- 19 terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, maka perlu kerjasama dari semua pihak dalam hal ini,” tegas Sri Wibowo.

Selain itu, Sri Wibowo juga berpesan pada anggotanya telah ditugaskan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan tentukan, berikan himbuan secara humanis, sopan namun tetap tegas bagi para pengunjung yang datang ke lokasi obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolres tidak ingin tsunami Covid-19 terjadi di Pesisir Selatan, maka hal itu bukan saja menjadi tugas dari kepolsian atau TNI saja, namun dibutuhkan peran aktif istansi terkait dalam hal ini bersama – sama menegakan protokol kesehatan.

Kabag Ren Polres Pessel AKP. Suhendri Yatno ditemui di pos penyekatan Carocok Painan mengatakan, terkait beberapa orang pengunjung yang nekat seberangi muara pantai di TPI Carocok Painan anggota dilapangan telah putar balik pengunjung, termasuk kendaraan.

Diungkapkan Suhendri Yatno, himbauan secara keliling juga dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Pessel baik dikawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan dan Taman Spora Painan.

“Petugas telah putar balikan beberapa orang pengunjung yang nekat, kita laksankan tugas dalam penegakan protokol kesehatan. Serta larangan untuk berkerumun, dan larangan berkunjung ke obyek wisata Pantai Carocok Painan,” kata Kabag Ren Polres Pessel itu.

Hingga diturunkan petugas Polres Pessel terus melakukan patroli dan standby di Kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments