Iklan
Iklan

Prinsa Mandagie Ajak Perempuan Untuk Menghargai Diri Sendiri di EP “Percaya”

- Advertisement -
Prinsa Mandagie penyanyi pendatang baru dengan karya – karya yang epik kembali hadir di blantika musik Indonesia dengan merilis Mini Album (EP) bertajuk “Percaya” dibawah naungan label FAFA Records.

Prinsa Mandagie yang dikenal lewat lagu “Melawan Hati” featuring Fiersa Besari tahun 2020 lalu dan membuktikan konsistensinya di tahun 2021 lewat lagu “Berhenti Mengerti”, “Hanya Singgah”, “Sahabat Dulu” (Ost. Layangan Putus) dan pada tahun 2022 dengan lagu “Ternyata Berpisah Lebih Indah”.

Dalam EP milik Prinsa Mandagie terdapat 4 lagu baru yang meninggalkan pesan untuk para perempuan di luar sana. Berdasarkan dari pengalaman yang pernah dialami, ia ingin mengajak pendengarnya untuk lebih bisa menghargai diri sendiri dan bangkit dari keterpurukan cinta.

Prinsa Mandagie
Foto:EH

“Jadi aku ingin ajak teman-teman perempuan di luar sana kalau misalkan diri kalian merasa insecure, nggak pede, kalian itu nggak harus cari validasi ke luar. Kalian hanya perlu hargai diri kalian sendiri, pahami diri sendiri, validasi rasa itu, habis itu bangkit,”ujar Prinsa Mandagie saat peluncuran EP “Percaya” di The Neigbourhood Jakarta, Petogogan Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2023).

Dalam Mini album Percaya milik Prinsa Mandagie ini berisi empat lagu yakni “Percaya,” “Rumit” “Percuma,” dan “Cinta & Waktu”.

Keempat lagu yaitu Percaya, Rumit, Percuma, dan Cinta & Waktunya memiliki kisahnya masing-masing yang akan diceritakan oleh Prinsa melalui suara merdunya. Pada single Rumit, Prinsa juga mengajak Kemal Dave untuk menjadi kolaborator sebagai sosok laki-laki muda yang diharapkan dapat mewakili bahwa kisah dalam lagu “Rumit” bukan hanya dialami oleh perempuan tapi juga dapat dialami oleh laki-laki. Dalam mini album tersebut, selain menggandeng living legend Tohpati, Prinsa ingin menularkan prinsip personalnya.

Prinsa Mandagie
Foto: EH

“Sebesar apapun penghargaan kita tentang cinta, kita harus lebih menghargai diri kita sendiri. Makanya penting banget untuk punya pendirian, itulah yang bakal bikin kita tetap kuat saat takdir membawa kita ke ujung yang menyakitkan. Itulah yang menjaga kita untuk tetap percaya sama diri kita sendiri”,ucap Prinsa.

“Kenapa personal? karena pengalaman yang aku alami, aku melihat kejadian sekelilingku, aku concern di perselingkuhan. Si laki-laki pergi, perempuannya stay, bertahan, dia percaya terus,” ungkap Prinsa

Dari empat lagu yang ada, ia kemudian memilih lagu berjudul Percuma sebagai single jagoan untuk lebih dulu diperkenalkan ke publik.

Prinsa Mandagie

“(Lagu) Percuma itu hubungan yang diselingkuhi pasangannya. Bagaimana kita engambil sikap untuk stop dari hubungan toxic itu, ambil sikap untuk keluar,” bebernya.

Mengaku sempat mengalami masa-masa sulit dalam hubungan asmaranya yaitu diselingkuhi oleh kekasih. Namun begitu, ia mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satunya, ia memilih untuk healing dan menenangkan diri, ketimbang harus berbaur dengan banyak orang, di tengah suasana hati yang sedang rapuh.

Prinsa Mandagie
Foto : EH

“Kalau aku sebenarnya healing, yang pasti tenangin diri sendiri. Nggak bisa agak rame jadi aku sendiri,” tutup Prinsa.

Dalam perilisan Mini Album “Percaya” dihadiri oleh Deva Mahenra, Enzy storia, Aulia sarah. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA