Iklan
Iklan

Ranking Timnas Indonesia Turun Usai Dikalahkan Argentina

- Advertisement -
FIFA telah merilis ranking per hari Kamis (29/6). Timnas Indonesia mengalami penurunan setelah dikalahkan Argentina 0-2 di pertandingan FIFA Matchday 19 Juni lalu.

Pada ranking FIFA terakhir yang dirilis 6 April, Timnas Indonesia berada di peringkat 149. Data terkini, Indonesia turun satu peringkat ke urutan 150 setelah menjalani dua FIFA Matchday dengan seri melawan Palestina dan kalah dari Argentina.

Sementara itu, Timnas Argentina masih kokoh di peringkat pertama dalam daftar ranking FIFA. Mereka meraih dua kemenangan di FIFA Matchday. Selain mengalahkan Indonesia, Argentina juga menang atas Australia.

”Argentina menjadi pemimpin dunia [peringkat satu]. Tiga bulan setelah mendapatkan posisi teratas, La Albiceleste kini tetap berada di atas berkat kemenangan di laga persahabatan melawan Australia dan Indonesia,” tulis pernyataan resmi FIFA, Kamis (29/6).

”Untuk posisi di tiga besar juga tidak berubah. Juara bertahan [Argentina] masih bertahan di atas Prancis [urutan kedua] dan Brasil [urutan ketiga],” lanjut mereka.

PSSI sebenarnya memiliki target untuk mendongkrak ranking Indonesia. Namun, mereka juga tengah berupaya untuk meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain, salah satunya dengan menghadirkan tim-tim besar kelas dunia untuk uji coba.

“Ketika 2045 Indonesia punya target tinggi, lima besar dunia ekonomi, maka sepak bola punya target. Erick Thohir punya target kita nomor 45 di dunia minimal,” kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, kepada wartawan pada Senin (17/4) lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA