Beranda OLAHRAGA Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2022

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2022

Real Madrid
Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2022 usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada laga final yang berlangsung di King Fadh Stadium, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Luka Modric dan Karim Benzema menjadi pendulang gol Real Madrid di menit ke-38 dan 52. Ini merupakan gelar Piala Super Spanyol yang ke-12 bagi Madrid.

Meski pada laga ini, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-87 karena kartu merah yang diterima oleh Eder Militao usai menyentuh bola dengan tangannya. Namun Madrid berhasil menghentikan perjuangan Athletic Bilbao.

Kedua kesebelasan sama-sama bermain dengan tempo cepat sejak menit pertama. Namun, kedua tim sama-sama sulit untuk mendapatkan peluang emas membuat gol.

Real Madrid sempat memiliki kans lewat tendangan Karim Benzema. Akan tetapi, bola masih melenceng dari gawang Unai Simon.

Gol di laga ini tercipta untuk Madrid pada menit ke-38. Bermula dari aksi Rodrygo yang melewati para pemain Athletic Bilbap. Ia lalu memberikan bola ke depan kotak penalti yang langsung disambar Luka Modric via tendangan melengkung. Madrid unggul dengan skor 1-0.

Madrid tak mengendurkan tekannya di babak kedua. Bahkan, El Real mendapatkan hadiah penalti di menit ke-52 usai Yeray Alvarez menyentuh bola dengan tangannya. Karim Benzema yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Real madrid

Ketinggalan dua gol membuat Bilbao gencar memberikan tekannya. Inigo Martinez memiliki kans lewat sundulannya, namun masih melebar.

Serangan bertubi-tubi Athletic Bilbao membuat mereka mendapatkan penalti di menit ke-87. Penalti diberikan usai Eder Militao menahan sundulan Raul Garcia dengan tangannya. Tak cuma penalti, wasit juga memberikan kartu merah kepada Militao.

BACA JUGA  Miguel Oliveira Juara MotoGP Catalunya 2021, Quartararo Masih di Puncak Klasemen

Sayangnya, Raul Garcia yang menjadi algojo tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid XI: Courtois; Vazquez, Alaba, Militao, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo, Benzema, Vinicus.

Athletic Club XI: Simón; De Marcos, Yeray, Martinez, Balenziaga; Berenguer, Dani Garcia, Zarraga, Munian; Sancet, Williams.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakOknum Pejabat Mengamuk di Lokalisasi Gara-Gara Wanita Langganannya Dibooking Pria Lain
Artikulli tjetërTagar KPK Takut Gibran Kaesang Trending di Twitter