Beranda HUKUM Rektor UNILA Karomani Ditangkap KPK di Bandung

Rektor UNILA Karomani Ditangkap KPK di Bandung

Rektor UNILA
Rektor UNILA (Universitas Lampung) Karomani, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melalui OTT, Sabtu (20/8/2022). Sang Rektor ditangkap saat berada di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Penangkapan Rektor UNILA ini dibenarkan oleh Juru Bicara KPK RI, Ali Fikri. Namun, saat ditanya rinci apakah memang Rektor Unila, ia menjawab dengan emot tanda jempol yang menandakan pembenaran.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar adanya Tim KPK tadi malam dinihari berhasil melakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung. Saat ini, para pihak sudah berada di kantor KPK Jakarta,” ujar Ali Fikri.

Ali Fikri menjelaskan, hingga kini Tim KPK masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap. “Nanti perkembangannya akan segera disampaikan,” ujar Ali Fikri.

Namun, Jubir Unila Nanang Trenggono membantah OTT KPK tersebut. Ia memastikan informasi penangkapan itu merupakan berita bohong alias hoaks.

Saat ini Rektor Unila Karomani bersama para wakil rektor dan staf Unila sedang berada di Bandung. “Beliau di Bandung, dalam kegiatan Indeks Kinerja Unila (IKU), sekaligus kunjungan kerja dan rapat di sana. Jadi kabar (OTT) itu, ngawur, hoaks,”  ujarnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakLuis Milla Kembali Jadi Pelatih di Indonesia
Artikulli tjetërTayy Lavie Model dan Selebgram dengan 1,4 Juta Pengikut