Beranda ENTERTAINMENT Rinada, Dulu Tersandung Foto Syur Berseragam PNS, Kini Terciduk Narkoba

Rinada, Dulu Tersandung Foto Syur Berseragam PNS, Kini Terciduk Narkoba

Rinada
Penyanyi Rinada, mantan istri Andhika The Titans ini kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sebelumnya ia tersandung kasus foto syur berseragam PNS Bandung, kini ia diciduk terkait kasus narkoba.

Rinada diamankan petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah di sebuah indekos di Bandung, pada Rabu (17/2/2021).

“RR ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2/2021).

Ketika diamankan, polisi tak menemukan barang bukti. Namun, hasil tes urine menunjukkan bahwa Rinada terbukti positif mengonsumsi methapetamine alias sabu.

“Positif sabu-sabu. Saat ini masih dikembangkan membeli dari mana, diteliti lebih dalam lagi,” ujarnya.

Riwayat Singkat

Rinada

Sebelum terkenal menjadi Lady Rocker asal kota Kembang, Bandung, Rinada rupanya sudah wara wiri di panggung musik tanah air.

Ia pernah bersolo karir di awal karirnya sekitar tahun 2013, lalu bergabung bersama kelompok vokal bernama D’Mantans. Namun, karirnya disana, Rinada tidak bertahan lama.

Setelah namanya dikenal khayalak, ia dipersunting oleh pemain keyboardis, Peterpan dan The Titans.

Namun, rumah tangganya bersama Andika jarang terekspos di media. Tapi, seiring berjalannya waktu. Mereka memutuskan untuk berpisah atau bercerai.

Namanya kembali muncul di belantika musik tanah air sekitar tahun 2015 lewat grup band barunya Rockmantic. Dari band itu, ia menelurkan karya seperti Telephone Aku Dong.

Setelah itu, Rinada juga bergabung dengan grup band Geger. Dari situlah, namanya mulai dikenal sebagai lady rock.

Di tengah popularitas, ia tersandung kasus foto mesum sedang memakai seragam pns. Kala itu, namanya melonjak jadi buah bibir di semua media mainstream.

Padahal, statusnya itu bukan sebagai pegawai PNS. Foto mesum berbaju PNS itu adalah hasil capture dari sebuah video yang tersebar di media sosial.