Iklan
Iklan

Riyadh Fashion Week Andalkan Produk Lokal

- Advertisement -

Riyadh Fashion Week yang sangat dinanti-nantikan akan menarik perhatian para fashionista dari seluruh dunia ketika 30 merek dari Kerajaan – baik veteran maupun yang akan datang – turun ke landasan pacu di Distrik Keuangan Raja Abdullah.

Minggu ini akan dimulai dengan gala dinner dan pertunjukan oleh Ashi Studio. Tiga hari ke depan akan melihat krim dunia mode Arab Saudi memamerkan koleksi terbaru mereka. Di sini, kita melihat merek yang berpartisipasi.

Riyadh Fashion Week 21 Oktober (Pertunjukan Couture) 

Pertunjukan tunggal

Adnan Akbar 

Dijuluki “rumah couture pertama Kerajaan,” label eponymous Akbar – didirikan pada tahun 1970 dan disebut sebagai rumah couture pertama Kerajaan – dikenal dengan gaun siap pakai dan haute-couture, serta gaun pengantin mewah. Sebagai andalan di acara-acara mode internasional sejak tahun delapan puluhan, label Akbar membantu membuka jalan bagi desainer yang sedang naik daun di Kerajaan, terutama dalam hal haute couture.

Tima Abid 

Couturier kelahiran Jeddah ini memiliki karier yang telah berlangsung lebih dari dua dekade. Abid mengatakan dia suka membuat karya mewah yang terinspirasi oleh pemandangan alam Kerajaan.

Yusuf Akbar

Merek pakaian malam kontemporer pemenang penghargaan ini berfokus pada mode etis dan berkelanjutan untuk wanita.

Atelier Hekayat 

Didirikan oleh kakak beradik Abeer dan Alia Oraif, Atelier Hekayet yang berbasis di Jeddah memiliki pandangan untuk mendunia. Ini sudah mendapat sedikit bantuan dari Saudi 100 Brands, yang membawa desain duo ini ke AS tahun lalu.

Misi merek ini adalah untuk “menawarkan makna baru bagi mode Timur Tengah melalui desain berani dan kontemporer yang mengawinkan pakaian wanita tradisional Saudi dengan tren terbaru dalam desain internasional.”

Pavone 

Didirikan pada tahun 2016 di provinsi Timur oleh Shouq Almubarak, Pavone menciptakan “desain yang terinspirasi oleh alam dan seni.”

Nour Al-Dhahri 

Label mewah eponymous bertujuan untuk “merevolusi aspek budaya pakaian luar dengan menciptakan desain yang berani dan kreatif.”

Fatima Abdulqader 

Label eponymous ini menciptakan potongan pengantin mewah yang dipesan lebih dahulu dan akan memamerkan koleksi terbarunya minggu ini.

Dar Al-Hanouf 

Desainer Saudi Al-Hanouf Mazen Al-Qabasani mendirikan Dar Al-Hanouf pada tahun 2012 sebagai studio couture pengantin kelas atas. Ini telah menjadi salah satu tujuan utama untuk pakaian pernikahan di Kerajaan, yang dikenal dengan desain dan bordirnya yang luar biasa. Untuk membuat karya klasiknya, Al-Hanouf mengambil kain renda dan haute-couture Prancis terbaik dari perusahaan di seluruh dunia.

Hala Algharbawi 

Hala Algharbawi adalah perancang busana Saudi yang berbasis di Berlin. Dia memegang gelar master dalam manajemen mode dari Rome Business School. Dia suka mencampur budaya Timur dan Barat, menciptakan perpaduan “kebebasan, emansipasi, dan kehangatan tradisional.”

Riyadh Fashion Week

Riyadh Fashion Week 22 Okt (Pakaian wanita)

Pertunjukan tunggal

Abadia 

Pengusaha mode Shahd Al-Shehail, yang berasal dari wilayah Al-Ahsa, menjalankan label mewah etis yang “mengawinkan kerajinan tradisional dengan siluet kontemporer untuk nomaden perkotaan saat ini.” Sadu, karakteristik tenunan geometris masyarakat Badui di Timur Tengah, telah menjadi andalan garis sejak diluncurkan pada 2016.

Honayda 

Desainer yang dicintai selebriti Honayda Serafi menjadi berita utama tahun ini karena merancang gaun malam henna pra-pernikahan untuk Putri kelahiran Saudi Rajwa Al-Hussein, yang mengikat simpul dengan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II pada 1 Juni. Semangat Serafi untuk budaya dan tradisi tanah airnya dikomunikasikan melalui desainnya. Honayda juga merupakan label Saudi pertama yang ditebar di department store bergengsi London Harrods.

Kaf oleh Kaf

Didirikan oleh Kawthar Alhoraish, label ini mewakili gelombang terbaru merek kontemporer Kerajaan yang ingin menciptakan karya yang tertanam dalam warisan Saudi. Label ini menciptakan pakaian terstruktur yang dihiasi dengan pola unik yang terinspirasi oleh Kerajaan.

Arwa Albanawi 

Label pakaian wanita yang berbasis di Dubai, yang dibuat oleh kreatif kelahiran Jeddah, Arwa Al-Banawi, membuat potongan-potongan unik “untuk wanita yang sedang bepergian.” Seorang mantan bankir investasi, Al-Banawi melihat celah di pasar untuk pakaian wanita yang profesional dan fashion-forward. Setelah belajar di London College of Fashion di Dubai, ia meluncurkan merek senamanya pada tahun 2015.

Dazluq 

Didirikan oleh desainer Saudi Salma Zahran, lulusan Miami International University of Art &; Design, label ini bertujuan untuk “mengatur nada untuk mode di wilayah tersebut.” Desainnya adalah untuk “wanita di dunia modern – kuat dan mandiri tetapi juga romantis dan kreatif.”

Yasmina Q 

Desainer Yasmina Qanzal, yang berbasis di Jeddah dan London, ingin membangun merek yang menawarkan “pakaian wanita yang dibuat dengan cermat” sambil mendukung komunitas yang terampil dan memanfaatkan praktik ramah lingkungan yang dioperasikan oleh tim yang semuanya wanita.

Eman Joharji 

Label Saudi “menata ulang abaya,” menciptakan koleksi yang menggabungkan tradisi dengan keanggunan dan desain modern.

Moja Majka 

Moja Majka, yang berarti “ibuku” dalam bahasa Montenegro, adalah label mode lambat yang didirikan oleh duo ibu-anak Sureyya dan Sarah Basaad pada tahun 2012. Tidak mendasarkan desain mereka pada tren, duo ini mengikuti intuisi dan keaslian mereka sendiri, terutama terinspirasi oleh warisan dan alam.

Mona Alshebil 

Merek mewah, minimalis, kontemporer yang “merayakan kesuksesan wanita melalui potongan feminin dan abadi” yang terdiri dari desain modern canggih yang dipengaruhi oleh warisan Saudi.

Nabila Nazer 

Menciptakan karya abadi dan sederhana untuk wanita Timur Tengah modern, Nabila Nazer mendirikan label eponimnya pada tahun 2007. Dia mengatakan desainnya ditandai dengan “kesederhanaan, kenyamanan dan keanggunan.”

Riyadh Fashion Week 23 Oktober (Pakaian Pria)

Pertunjukan tunggal

Lomar 

Label pakaian pria – didirikan pada tahun 2002 oleh Loay Naseem dan istrinya Mona Al-Haddad – bertujuan untuk menciptakan “desain kontemporer yang menghubungkan masa lalu dengan masa depan.” Duo ini menciptakan label dengan misi untuk mendesain ulang thobes Saudi “untuk memungkinkan pria Saudi mencintai apa yang mereka kenakan dan bangga dan nyaman dengan pakaian nasional mereka.”

1886 

Pengusaha Saudi Fahad Al-Jomiah dan Khalid Al-Jammaz menyusun apa yang mereka sebut sebagai merek streetwear pertama Kerajaan di kamar asrama mereka di London. 1886, sekarang salah satu nama paling trendi di pasar Saudi, bertujuan untuk “menjembatani mode ke masa depan dengan menyatukan tradisi pakaian perkotaan dengan inovasi masa depan dan estetika teknis,” kata duo ini sebelumnya kepada Arab News.

Mazrood 

Label pakaian kenyamanan modern ini, yang sebagian besar berfokus pada pembuatan desain unisex, didirikan oleh desainer yang berbasis di Riyadh Saud Alajaji pada tahun 2018 setelah ia pindah ke New York untuk belajar di Fashion Institute of Technology.

Saudi Heritage

Didirikan di Riyadh, merek fashion ini adalah merek lain yang mengambil bagian dalam pameran 100 merek Saudi “Saudi Heritage.” Desain jaket Salwa-nya terinspirasi oleh istana bersejarah dengan nama yang sama di Diriyah.

Hajruss 

Hajruss berfokus secara eksklusif pada dua musim — matahari dan salju, begitu mereka suka menyebutnya — menciptakan karya yang mencolok dan modern “dengan mempertimbangkan kenyamanan dan utilitas.”

Jubb 

Label pakaian pria, yang didirikan oleh Yossef Bin Afesh, menghidupkan “kelas baru lemari pakaian resor kontemporer melalui perpaduan kain yang mudah dan nyaman namun elegan.”

MD29 

MD29 merayakan budaya dan warisan Kerajaan melalui desain tradisionalnya, mengangkatnya dengan pengerjaan dan kualitas bahan yang sangat indah.

Yazeed Abahussein

Merek streetwear Saudi didirikan pada tahun 2017 oleh Yazeed Abahussein dengan tujuan berkolaborasi dengan seniman lokal dan internasional untuk menciptakan karya yang terinspirasi oleh budaya lokal.

Noura Sulaiman 

Label mewah kontemporer yang berbasis di Riyadh “merayakan detail halus dan kecanggihan bersahaja,” terinspirasi oleh kecintaan desainer Sulaiman terhadap budaya dan masyarakat Kerajaan.

Uscita  

Desain kreatif Uscita mencerminkan moto label: “Be Yourself.” Uscita bangga akan inklusivitas, dan karya-karyanya yang ramping dan abadi “memungkinkan orang untuk mengekspresikan diri melalui mode.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA