Iklan
Iklan

Rocky Gerung: Golkar Partai Bermartabat Tak Perlu Izin Jokowi untuk Usung Kadernya sebagai Capres

- Advertisement -
Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan Golkar Partai bermartabat, harga dirinya pulih. Hal ini diungkapkan Rocky Gerung saat menanggapi hasil amanat Musyawarah Nasional (Munas) yang telah digelar Golkar beberapa waktu yang lalu.

Usai konsolidasi, Golkar dengan sepakat dan tegas mengungkapkan bahwa partainya akan tetap mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

“Itu pertanda bagus bahwa Golkar pulih harga dirinya,” ujar Rocky seperti dikutip melalui unggahan di kanal YouTube-nya Rocky Gerung Official pada Senin (7/11/22).

Rocky mengungkapkan bahwa Golkar merupakan partai yang otonom sehingga tidak memerlukan izin dari Presiden Joko Widodo untuk memajukan sosok capres dari kader partainya.

“Kan dia partai yang otonom ngapain minta izin ke presiden,” ujar Rocky.

“Mau kalah nggak ada soal yang penting dia tahu dia mampu untuk mengajukan kadernya sendiri,” imbuh Rocky.

Rocky kemudian menyinggung dua partai lain yang tergabung dalam KIB, yaitu PAN dan PPP. Kedua partainya ini tampaknya akan tetap mendukung Ganjar sebagai capres

“Ngapain itu PAN dan PPP kayak pecicilan aja kan. Mentang-mentang udah di depan si Ganjar semua ngikut di belakangnya,” jelasnya.

Pada pertemuan KIB di Makassar belum menentukan soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Ketiga partai yang tergabung dalam KIB, yaitu Golkar, PAN, dan PPP, belum sepakat perihal siapa sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam menentukan capres dan cawapres. KIB fokus menyatukan visi dan misi terlebih dahulu.

KIB mengusung visi misi transformasi ekonomi nasional. Prinsip ini perihal bagaimana manusia harus sehat, ekonomi harus sehat, dan bumi harus sehat.

Alasan lain mengapa KIB belum menentukan capres dan cawapres adalah karena saat ini Indonesia sedang fokus melaksanakan G20. KIB tidak ingin mengganggu konsentrasi Presiden Joko Widodo.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA