Beranda ENTERTAINMENT Roy Marten Ternyata Lahir Sebagai Seorang Muslim, Punya Nama Sangat Islami

Roy Marten Ternyata Lahir Sebagai Seorang Muslim, Punya Nama Sangat Islami

Roy Marten
Aktor senior yang begitu populer sejak pertengahan 70-an, Roy Marten ternyata memiliki kisah yang cukup panjang dalam perjalanannya mencari Tuhan. Sebelum yakin memeluk Kristen, dia lahir sebagai seorang muslim.

Roy Marten mengungkapkan bahwa ia lahir dalam keluarga berbeda agama. Sang ibu Kristen, sementara sang ayah Islam. Dia juga mengakui bahwa dirinya memiliki nama yang sangat Islami pemberian sang ayah.

Roy Marten mengungkapkan hal tersebut saat berbincang dengan Helmy Yahya di video yang diunggah di YouTube. “Nama saya Roy Wicaksono Abdul Salam. Abdul Salam itu bapak saya. Bapak saya dari keluarga Muslim,” kata Roy.

“Abdul Salam itu namanya Islam banget,” ungkap Helmy Yahya.

Namun, beberapa tahun sempat menjadi seorang Muslim, akhirnya Roy Marten mengikuti agama sang ibunda hingga saat ini. Keputusan tersebut nyaris berbarengan dengan percerainnya dengan Farida Sabtijastuti sang istri pertama.

Namun, Roy tidak mengungkapkan alasan pasti soal keputusannya pindah agama saat itu.

Sang bintang ‘Cintaku di kambus Biru’ ini mengungkapkan kisah masa lalu lainnya. Ia mengaku pernah menjadi gelandangan karena tidak punya uang untuk menyewa kos-kosan.

“Kos nggak bisa bayar di Grogol (Jakarta Barat),” ungkap Roy.

Bahkan, Roy sempat nyaris aju jotos dengan sopir angkutan umum karena tidak mampu membayar ongkos. “10 perak pun tidak bisa bayar, jadi ya sudah ajak saja berantem,” ujarnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakFlavs Festival 2022 Mengumumkan Line Up Fase Kedua
Artikulli tjetërTerbakar Cemburu, Mama Muda Dihabisi Pacar Barunya