Iklan
Iklan

Sahabat Pancasila Himbau PDIP Usung Ganjar Jadi Capres 2024

- Advertisement -
Sahabat Pancasila (SP) adalah sejumlah Alumni Universitas Pancasila yang tergabung dalam komunitas yang memiliki tanggungjawab untuk kembali meluruskan dan menyatukan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat.

Dalam tanggungjawab untuk kembali meluruskan dan menyatukan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat ini Sahabat Pancasila ikut menjadi bagian dari sebuah semangat demokrasi dengan cara menghimbau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Menurut Wahyu Nugraha, Wakil Ketua Umum Sahabat Pancasila (SAPA) Ganjar, alasan untuk mencalonkan Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat sebagai Guberur Jawa Tengah bukanlah tanpa pertimbangan.

Sahabat Pancasila
Foto: EH

“Alasan memilih Ganjar Pranowo adalah kami menilai beliau bisa melanjutkan kinerja pak Jokowi. Yang kedua, pak Ganjar adalah tokoh yang berani melawan intoleransi di Indonesia yang kini banyak terjadi, seakan melupakan bahwa Indonesia berisi keragaman. Kami yakin banyak ada calon pemimpin yang berkualitas di indonesia. Tapi kami melihat pak Ganjar memiliki kemampuan yang nyata. Kami juga memiliki program dengan mengedukasi masyarakat dalam 3 hal penting bernegara, yaitu tegaknya NKRI, Pancasila dan Kebinekaan. ” papar Wahyu kepada awak media di Menara Pinansula Hotel, Kamis (15/12/22).

“Sejak 2014 kami para-alumni UP menilai bahwa banyak terjadi intoleransi yang marak terjadi. Kami merasa punya tanggungjawab untuk kembali meluruskan dan menyatukan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat. Ganjar Pranowo kami nilai dapat menjaga nilai-nilai Pancasila. Kami bukan berasal dari partai yang sama, namun kami sepakat untuk mencari pemimpin yang bisa menjaga NKRI dari berbagai masalah yang di masyarakat. Sejak 2021, kami mengajak beberapa kelompok yang juga bukan dari alumni Universitas Pancasila.

Kita punya program akan memasyarakatkan nilai Pancasila di lingkungan masyarakat, termasuk lingkungan kita sendiri. Kami yakin walau ada kelompok di alumni kita yang tak sejalan, dan itulah yang kami yakinkan agar bisa kembali menerapkan persatuan Indonesia melalui nilai Pancasila. ” tambah Fachrudin Nasution, selaku Ketua Bidang Sosial dan Budaya SAPA Ganjar.

Sahabat Pancasila
Foto: EH

Harry Koko Santoso, Ketua Umum Sahabat Pancasila memastikan pihaknya telah melihat berbagai aspek, mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai presiden selanjutnya.

“Nama Ganjar moncer di beberapa hasil survei. Bahkan sebagai satu-satunya sosok, dianggap mampu meng-copy paste Presiden Jokowi dalam melanjutkan kepemimpinan. Sebagai Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di sana.”kata Harry Koko

Harry Koko juga turut memaparkan apa saja yang dilakukan Sahabat Pancasila untuk proses pengajuan ke partai PDI Perjuangan.

Sahabat Pancasila
Foto: EH

“Pendekatan yang dilakukan kami agar PDI Perjuangan mau mengusung Ganjar Pranowo adalah dengan mengajukan hasil deklarasi kepada partai PDI Perjuangan. Minggu ini kita akan menyampaikan surat kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan mengingatkan bahwa ada sosok yang layak dicalonkan, dimana Ganjar dinilai mampu meneruskan program yang sudah dimiliki Presiden Joko Widodo selama ini. “jelas Koko.

“Saya sebagai perempuan melihat bahwa sejauh ini Pak Ganjar Pranowo yang terbaik sebagai calon presiden, dan sebagai seorang suami pak Ganjar adalah laki – laki yang menjunjung tinggi perempuan dengan dibuktikan lewat kehidupan pribadi yang sangat sayang sama keluarga dan memberikan ruang untuk perempuan sederajat dengan laki – laki,”ujar Ade Sarah, ketua bidang kewanitaan dan para–Alumni Universitas Pancasila.

Sahabat Pancasila
Foto: EH

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Harry Koko santoso – Ketua umum, Fachrudin Nasution – Ketua bidang sosial budaya, Ronaldy Roro – Sekjen , Wahyu Nugraha – Wakil Ketua, Ade Sarah – ketua bidang kewanitaan dan para–Alumni Universitas Pancasila. (EH).

Inilah Isi dari Deklarasi SP

Dengan rahmat dan karunia Tuhan yang maha Esa dan diilhami oleh semangat kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka kami Sahabat Pancasila, dengan kesadaran dan kehormatan mendeklarasikan permintaan secara terbuka kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk merestui dan mengusung kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Dengan deklarasi ini maka Sahabat Pancasila menjadi Sapa Ganjar, ‘Sahabat Pancasila Ganjar Pranowo’ atau SPGP yang mendukung Ganjar Pranowo untuk turut menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan.

Sapa Ganjar percaya, bersama PDIP nilai-nilai kebangsaan akan terawat baik dan akan senantiasa mengiringi langkah Ganjar Pranowo memimpin Indonesia.

Sahabat Pancasila telah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai presiden yang akan melanjutkan kepemimpinan presiden Jokowi.

Sebagai komunitas, Sahabat Pancasila siap untuk mengiring proses selanjutnya dengan tidak mengharap pamrih. dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa serta dukungan rakyat Indonesia yang menginginkan terwujudnya sebuah perubahan yang hakiki serta didorong oleh semangat untuk selalu memperjuangkan aspirasi dan suara rakyat, deklarasi ini kami sampaikan

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA