Iklan
Iklan

Saint Loco Rilis “Akhir Setiap Mula”, Targetkan Tur 20 Kota Hingga AMI Awards

- Advertisement -
Saint Loco grup hip metalcore Jakarta yang dibentuk pada 20 September 2002 lalu yang digawangi oleh Dimas (vokal), Beery (vokal  rap), Webster (drums), Gilbert (bass), Iwan (gitar) dan Tius (DJ).

Saint Loco Band yang identik dengan menyuarakan kedamaian dalam lirik lagunya ini juga telah merilis album yakni Rock Upon A Time (2004), Vision for Transition (2006), hingga Momentum (2012), Akal (2019), Nirmala (2022), dan NAKL (2022).

Di tahun 2023 ini Saint Loco kembali hadir dengan single baru berjudul “Akhir Setiap Mula” yang menjadi bagian dari album keempat mereka “Home”.

Saint Loco

Single ini juga menjadi salah satu bagian dari perjalanan Saint Loco menuju peluncuran album ke-4 mereka, HOME.  Dimana setiap perpisahan yang terjadi sebagai tanda berserah dan bersyukur Kepada-Nya atas setiap single ketiga yang dikeluarkan setelah NIRMALA dan NAKL tahun 2022 lalu.

Dan single “Akhir Setiap Mula” milik Saint Loco ini menurut Dimas salah satu lagi yang relate bagi semua orang.

“Lagu yang Saint Locoi rilis pada hari ini adalah lagu ini akan menjadi salah satu lagu yang akan dirilis nanti albumnya di bulan depan. Lagu ini salah satu tracklist yang menjadi lagu andalan kami. Video klip yang sudah kita buat sekitar satu minggu yang lalu. Prosesnya seperti biasa dikasih ke gue kayak biasa gitu untuk menulis apa yang yang real dan relate sama banyak orang jadi setiap pertemuan pasti ada perpisahan”,ujar Dimas di konser realease party single “Akhir Setiap Mula” di Cafe kawasan Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023).

Saint Loco
Foto: Eny

“Dan gue buat lirik ini 2 bulan sebelum nyokap meninggal, ga direncanakan juga karena ada konsep itu kayak gue membayangkan gitu  gimana ya apa yang akan gua rasain pada saat itu nyokap belum meninggal tapi ya udah ini buat semua orang karena semua orang akan ditinggalin. Cerita tentang setiap pertemuan pasti ada perpisahan maksudnya bagaimana kita dipersatukan dengan segala macam rasa,”tambah Dimas.

Single Akhir Setiap Mula tercipta karena sebuah mimpi yang terjadi pada DJ Tius yang langsung di tulis kunci nadanya.

“Rada unik sih gue tuh bikin lagu ini tanggal 24 September tuh dari mimpi, jadi gue udah mimpi lagu ini dengan  kunci seperti ini dan langsung merekam di handphone terus bulan Desember kita mulai kerjain terus kalau merekam vokal itu dua hari ini udah layak.

Saint Loco

Bicara Target setelah rilis single dan album mereka berencana akan mengadakan tur 20 kota dan mendapatkan sebuah penghargaan musik.

“Kalau ngomongin target gue mau tambahin sedikit target kita memang tahun ini pengen dapat penghargaan ya masuk nominasi AMI Awards lah paling tidak, karena ini adalah album all out kita , album penanda kita bangkit lagi di dunia musik, ada semangat baru di sini target baru

Dimotori oleh Dj Tius sebagai producer bersama Asido Sigit, Iwan Hoediarto, dan Anindya “Dimas” Pramadhyana selaku co-producer, Akhir Setiap Mula mengusung konsep pop, rock, rap, dan rock alternative yang terbalut dengan elemen elektronik.

Saint Loco
Foto: Eny

Melalui single Akhir Setiap Mula, band ini  meyakini setiap pendengarnya dapat lebih menghargai serta menjaga setiap jalinan cinta yang telah dianugerahkan kepada kita dengan penuh penghayatan dengan nuansa kaya akan  makna tersaji di Akhir Setiap Mula yang segala kebijaksanaan, ketulusan dan keikhlasan.

Video klip Akhir Setiap Mula akan tersedia di seluruh digital streaming platform (YouTube, Spotify, JOOX, dan Apple Music).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA