Iklan
Iklan

Sampoerna University 2023 Jadi Kandidat Penerima Akreditasi Bergengsi Dari NECHE

- Advertisement -
Sampoerna University yang merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika, berhasil  meraih status Kandidat Akreditasi bergengsi dari New England Commission of Higher Education (NECHE).

Pencapaian ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, menandai tonggak penting dalam perjalanan Sampoerna University menuju pengakuan dan keunggulan dalam pendidikan tinggi secara global. Hal ini memperkuat posisi universitas ini sebagai pionir dalam menghadirkan standar pendidikan internasional yang berkualitas di Indonesia.

Dibentuk pada tahun 1885, NECHE mewakili standar emas dalam akreditasi universitas, dengan memiliki institusi anggota seperti Harvard University, Yale University, Brown University, M.I.T., dan lainnya di seluruh New England. NECHE memainkan peran penting dalam mengakreditasi dan mendukung lebih dari 200 institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia, menegaskan jangkauan dan pengaruh global yang dimilikinya. NECHE memastikan bahwa institusi anggotanya memenuhi atau melampaui standar keunggulan dan profesionalisme yang diperlukan untuk memperoleh status akreditasi.

Sampoerna University

Dr. Marshall Schott, President Sampoerna University, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti dari dedikasi Sampoerna University dalam menyediakan pendidikan tinggi ala Amerika di Indonesia yang memenuhi standar keunggulan yang diterapkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat.

“Sampoerna University berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan tinggi ala Amerika kepada mahasiswa Indonesia; menciptakan kesempatan yang terbukti memberikan pengetahuan dan keterampilan luar biasa kepada generasi muda untuk bersaing dan berhasil di tingkat global. Pencapaian terbaru ini adalah pengakuan terhadap program akademik disusun secara teliti, juga terhadap pendekatan pengajaran dan pembelajaran yang berorientasi pada mahasiswa, dan komitmen kami untuk memastikan bahwa para lulusan kami siap bekerja dan siap menghadapi tantangan dunia,” jelas Dr. Schott.

Sebagai penerima Kandidat Akreditasi NECHE, Sampoerna University memiliki signifikansi yang besar bagi pendidikan tinggi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa universitas di Indonesia mampu memenuhi standar internasional tertinggi dalam pendidikan dan meningkatkan daya saing lulusannya untuk memasuki dunia global. Selain itu, pencapaian ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar Amerika yang diakui dan terakreditasi tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Akreditasi NECHE melibatkan proses ketat dalam mengevaluasi program akademik, tenaga pengajar, layanan bagi mahasiswa, fasilitas, dan kinerja keseluruhan institusi yang tercermin dalam kualitas lulusannya.

“Dalam perjalanan menuju akreditasi penuh NECHE, Sampoerna University sedang membuat sejarah sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang diakui oleh Departemen Pendidikan Amerika Serikat dan lembaga akreditasi Amerika. Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini merupakan kerja keras seluruh tim yang melibatkan fakultas, staf, dan bahkan mahasiswa kami. Semua pihak menyadari pentingnya akreditasi ini bagi universitas dan bekerja dengan tekun untuk mencapai tujuan kami dalam menyelesaikan perjalanan kami menuju akreditasi penuh NECHE,” tutup Dr. Schott.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA