Iklan
Iklan

Sandiaga Uno Ngopi Bareng Jokowi di PRJ: Ditanya soal PPP

- Advertisement -
Sandiaga Uno Ngopi Bareng Jokowi di PRJ: Ditanya soal PPP.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut mendampingi Presiden Jokowi di Pekan Raya Jakarta, Rabu (14/6) malam. Di sela acara itu, Jokowi sempat ngopi bareng dengan Ketua MK Anwar Usman, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Yudo Margono.

“Saya beruntung diajak sempat minum kopi bersama Bapak Presiden, Bapak Ketua MK, Panglima TNI dan Menseskab,” kata Sandiaga Uno dikutip dari kumparan pada 15 Juni.

Dalam kegiatan itu, Sandi mengenakan batik berwarna hijau. Ternyata Pramono Anung memperhatikan hal itu dan menyinggungnya.

Sandi memang baru dikukuhkan sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPP PPP pada Rabu (14/6) petang.

“Bapak Presiden juga sempat tersenyum saat Pak Menseskab menyatakan bahwa sekarang saya sudah memiliki warna baru, dan tentunya diharapkan bisa menjadi memberikan kontribusi kepada kontestasi demokrasi ke depan,” ujar Sandi.

Selain itu, Jokowi juga menanyakan soal tugas baru yang diemban Sandi setelah resmi bergabung dengan PPP. Dia pun menjawab tugas dan kewajibannya di PPP akan ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar di DPP PPP pada Jumat (16/6).

“Bapak Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP dan saya sampaikan bahwa akan ditentukan saat Rapimnas pada saat Jumat dan Sabtu,” ungkap Sandiaga Uno.

Di hadapan Jokowi, Sandi juga menuturkan, akan lebih sering mengenakan batik berwarna hijau sebagai bentuk dukungan dan dorongan terhadap ekonomi hijau.

“Sempat juga saya menyampaikan bahwa sekarang saya harus lebih sering memakai batik berwarna hijau dan itu juga bagian daripada kita ingin mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang berbasis energi baru dan terbarukan yang kita harapkan Indonesia bisa mengambil kepemimpinan, khususnya di bidang ekonomi,” jelasnya.

“Karena salah satu PR yang paling besar yang kita hadapi ke depan dan isu yang ada di tengah masyarakat adalah bagaimana kita menjaga keberlangsungan ekonomi kita, memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau dan lapangan kerja yang luas tercipta,” tutupnya.

Harapan Jokowi

Lebih lanjut, Sandiaga Uno selama mendampingi Presiden Jokowi di acara tersebut mendengarkan banyak pesan. Jokowi berharap agar UMKM bisa tumbuh dan berkembang di tengah pemulihan ekonomi bangsa saat ini.

“Ketika berkeliling (Jakarta Fair), Presiden menyampaikan harapan bagaimana para pelaku usaha UMKM bisa tumbuh dan berkembang. Jakarta Fair 2023 ini adalah event tahunan yang telah lebih dari 50 tahun menggerakkan ekonomi dan juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandi lalu bicara soal Jakarta Fair pada tahun sebelumnya. Menurutnya, acara itu berhasil menarik banyak pengunjung.

“Tahun lalu, Jakarta Fair 2022 berhasil menarik kunjungan 6,9 juta wisatawan Nusantara dan juga wisatawan asing dengan total transaksi mencapai Rp 7,5 triliun.Tahun ini diharapkan lebih dari Rp 7 juta (pengunjung) dengan total transaksi di atas Rp 10 triliun,” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA