Sandy Walsh Dipastikan Tidak Tampil pada ajang FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina

- Advertisement -
Kabar buruk datang dari pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh. Pemain Timnas Indonesia berdarah Surabaya ini dipastikan tidak akan memperkuat skuad Garuda saat tampil di ajang FIFA Matchday.

Kabar terkait kondisi Sandy Walsh disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebutkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu bakal absen dalam dua laga FIFA Matchday periode Juni ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bakal melakukan uji coba melawan dua tim yang berada di peringkat 100 besar ranking FIFA. Bahkan salah satunya jawara Piala Dunia 2022 Argentina.

Namun, sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia terlebih dahulu dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023.

Setelah itu, tepatnya 19 Juni 2023, Timnas Indonesia bakal ditantang juara Piala Dunia 2022 yaitu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Padahal Sandy Walsh sudah tak sabar ingin mengawali debutnya di Timnas Indonesia sejak hari pertama TC. Apalagi salah satu laga digelar di Kota Kelahiran sang kakek.

Namun, nasib Sandy Walsh kembali tak mujur pada bulan ini. Ia cidera setelah mengalami benturan di area betisnya pada latihan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia dipastikan gagal mewujudkan impiannya.

Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tersebut tetap berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tentu, bukan untuk ikut bermain di lapangan dengan para pemain lainnya. Sandy Walsh bakal menjalani perawatan maksimal dari tim medis Timnas Indonesia.

Hal ini agar dia bisa kembali ke klubnya dengan kondisi paling baik.

Sandy Walsh tercatat sudah menunda debutnya dua kali usai dinaturalisasi pada 2022.

Momen pertama terjadi pada Piala AFF 2022. Sandy sempat mendapatkan panggilan ke TC Timnas Indonesia ke Bali.

Namun Sandy harus menepi sejenak karena dipanggil pulang oleh klubnya.

Momen kedua terjadi pada FIFA Matchday Maret 2023. Sandy saat itu melewatkan dua pertandingan Timnas Indonesia. Ketika, Skuad Garuda menghadapi Burundi.

Sandy kala itu harus dibekap cedera.

Meski begitu, Sandy Walsh diharapkan tidak akan menyerah memburu debut Impiannya bersama Timnas Indonesia.

Apalagi pemain 28 tahun tersebut ingin membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA